Wednesday, June 15, 2011

Inilah Finalis Biskuat Tiger Cup 2011

JAKARTA – Sekali-kali Muhamad Faisal mengepalkan tangannya atau memukul pelan kakinya ketika para pemain SD Dian Harapan Cikarang gagal menyelesaikan peluang dalam Kualifikasi Jakarta Biskuat Tiger Cup (BTC) di Lapangan Aidiron (MBAU), Pancoran,Sabtu (11/6).

SD Dian Harapan Cikarang akhirnya berhak menjadi wakil Jakarta untuk putaran final di Bali. Faisal bersama rekan satu timnya SD Nilem keluar sebagai kampiun Kualifikasi BTC Bandung setelah menyingkirkan sekitar 200 tim.Bocah 12 tahun dengan perawakan kecil itu juga berhasil menarik perhatian pada sesi kualifikasi dengan menjadi top skor.Faisal mencatat 13 gol.

Bagi putra pasangan Andrie Himendra dan Yunita Purnamasari,BTC menjadi ajang untuk mewujudkan mimpinya mengolah si kulit bundar.Bahkan,postur imut tidak membuat Faisal gentar mengobrak-abrik pertahanan lawan.“(Lionel) Messi juga kecil,tapi jago,”ujar Faisal,yang duduk di bangku kelas 6 SD itu.

Selain Messi,Faisal juga menggandrungi Francesc ’Cesc’ Fabregas. Lantaran Fabregas merupakan duta Biskuat,Faisal semakin semangat mengikuti BTC.“Permainannya saya suka, gocekannya bagus.Mainnya bagus.Saya pengen sekali bertemu Fabregas,”ujar Faisal. Bagi Faisal,Fabregas lebih dari seorang pesepak bola papan atas dunia.

Perjuangan Fabregas memotivasi siswa SSB Saintprima ini untuk bisa menjadi pesepak bola andal. Ketika Fabregas berusia 9 bulan,kakeknya sudah membawa bintang Arsenal itu menyaksikan pertandingan di stadion. “Saya juga dari kecil suka maen bola,Bapak yang mengajarkan,”ucap Faisal.

“Cita-cita saya main di kompetisi internasional.Ingin main untuk timnas.Bangga kalo bisa memperkuat timnas Indonesia.” Terbatasnya dana SD Nilam tidak membendung mimpi Faisal dan rekanrekannya. Uang untuk membeli kostum merupakan urunan para pemain.Sablon nomor punggung pun seadanya.

Tak heran begitu dicuci selepas bertanding,warnanya pun langsung pudar.“Kepala Sekolah SD Nilam akan mengusahakan jaket bagi kami untuk berangkat ke Bali,”ujar Pelatih SD Nilam Ismanurfenti,yang hadir di Lapangan Aidiron (MBAU),Pancoran, menyaksikan Kualifikasi Jakarta.

Bukan hanya Faisal atau SD Nilam Bandung yang mengusung mimpi di ajang BTC.Pemain SD Dian Harapan Cikarang, SD Towel 2 Tegal (Solo),SD Sido Klumpuk Kabupaten Sidoarjo (Surabaya),SDN 060411 (Medan),dan SDN Sudirman IV (Makassar) menyimpan ambisi torehannya pada kualifikasi bisa berakhir manis. Berbagai penghargaan dan kesempatan langka akan didapat bibit-bibit muda sepak bola Indonesia.

Selain trofi kemenangan diberikan langsung Fabregas dan Bambang ’Bepe’ Pamungkas,anak-anak ini akan bergabung di pemusatan latihan (TC) selama 10 hari (25 Juni–3 Juli) di Bali.Dan, hadiah utama bagi sang juara mendapatkan beasiswa pendidikan olahraga selama tiga tahun.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...