Thursday, May 31, 2012

Badar Juara LPI Aceh Tenggara

UTUSAN Kecamatan Badar di Aceh Tenggara, yakni SMP Negeri 1 Badar dan SMA Negeri 1 Badar keluar sebagai juara umum Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Aceh Tenggara yang ditutup secara resmi, Rabu, 9 Mei 2012.
Pada pertandingan final antara tim SMPN 1 Badar melawan SMPN 1 Kutacane berlangsung seru dengan intensitas permainan saling serang. Tim SMPN 1 Badar berhasil memasukkan gol ke gawang SMPN 1 Kutacane terlebih dahulu di babak pertama. Skor 1:0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, SMPN 1 Kutacane berusaha terus mengejar ketinggalan 1 gol dari SMPN 1 Badar, namun tak kunjung membuahkan hasil. Bahkan tim SMPN 1 Badar berhasil menambah skor kemenangan menjadi 2:0.
Hingga peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan, skor 2:0 tidak berubah menempatkan SMPN 1 Badar keluar sebagai juara pertama LPI Aceh Tenggara sekaligus menjadi wakil menuju LPI Provinsi Aceh untuk tingkat SMP sederajat.
Kategori SMA sederajat, SMA Negeri 1 Badar keluar sebagai juara pertama setelah mengungguli SMA Negeri Perisai dengan skor 1:0 pada pertandingan final di Stadion H. Syahadat Kutacane. 
Pada 2 menit pertama, pemain dengan nomor punggung 10 SMAN Perisai sempat membahayakan gawang SMAN 1 Badar melalui tendangan bebas. Namum bola terlalu keras dan sulit dimanfaatkan oleh pemain dari SMAN Perisai sehingga tidak membuahkan gol.
Tensi permainan terus meninggi, dan selang beberapa menit pemain SMAN 1 Badar dengan nomor punggung 18 berusaha membalas dengan memberi ancaman ke gawang SMAN Perisai. 
Bahkan pada menit ke-15 pemain SMAN 1 Badar dengan nomor punggung 18 mendapat hukuman kartu kuning. Namun tendangan bebas untuk SMAN Perisai yang dieksekusi oleh pemain nomor punggung 7 masih melebar di atas mistar gawang.
Serangan bertubi-tubi baru membuahkan hasil akibat kesalahan penjaga gawang SMAN Perisai saat membuang bola keluar di sisi gawang yang terlalu rendah. Akibatnya bola lemparan itu disambut sundulan pemain SMAN 1 Badar ke arah gawang lawan, yang kembali memantul ke arah lapangan lantaran terkena tangan kiper.
Beberapa menit kemudian serangan dari SMAN 1 Badar Terus membayangi gawan SMAN Perisai namun belum bisa membuat kedudukan berubah. Berawal dari bola Out di kawasan kiper maka kiper membuat Kesalahan dengan membuang bola terlalu rendah sehingga di sundul oleh pemain dengan nomor punggung 11 namun mengenai tangan kiper dan 
Bola muntahan ini berhasil dimanfaatkan pemain SMAN 1 Badar nomor punggung 6, sehingga bola menggetarkan jaring gawang SMAN Perisai dan kedudukan berubah menjadi 1:0.
Gol ini diprotes pemain SMAN Perisai sehingga sempat membuat suasana Stadion H. Syahadat Kutacane memanas. Namun wasit tetap memutuskan gol yang tercipta adalah sah.
Keputusan wasit ini membuat pemain SMAN Perisai langsung meninggalkan lapangan permainan dan menjadikan SMAN 1 Badar pemenang LPI Aceh Tenggara.

sumber: ligapendidikan.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...