Tuesday, May 22, 2012

Melengkapi Gelar Juara

PUTRA Tugu Muda berhasil menjuarai Turnamen HUT SSS Ke-84, belum lama ini. Salah satu aktor dari sukses tersebut adalah Ari Ardiyansyah. Penyerang muda ini menciptakan dua dari tiga gol saat mengalahkan Persada 3-0 pada final di Lapangan Sidodadi, Minggu (20/5).

Ari -sapaan akrabnya- melengkapi gelar juara setelah dinobatkan sebagai top skorer turnamen. Total dari seluruh penambilannya, pemain kelahiran Semarang, 8 Agustus 2002 itu menciptakan enam gol. Dua di antaranya dilesakkan di partai puncak.
Putra pasangan Iskandar dan Suyati itu pun tidak bisa membendung luapan kegembiraan. Peluk hangat berikut ucapan selamat dari rekan-rekannya tergambar pada sesi penyerahan hadiah. Tak henti-hentinya, sang arsitek Sukmono juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para pemain karena telah tampil maksimal.
''Tentu saja saya senang. Selain bisa mengantarkan tim meraih gelar juara, saya berhasil menjadi top skorer. Saya tidak ingin berpuas dulu dan akan latihan lebih tekun lagi. Cita-cita saya menjadi pemain Timnas Indonesia dan berlaga di kejuaraan dunia,'' tutur siswa kelas IV SDN Kembangarum I itu.
Striker
Karirnya di dunia sepak bola diawalai dua tahun lalu, atau tepatnya saat masih duduk di bangku kelas II SD. Mendapatkan dorongan dari kedua orang tua, pemain bertinggi 139 sentimeter dan berat 29 kilogram itu bergabung dengan sekolah sepak bola Putra Tugu Muda.
Dia pun rela menempuh jarak lumayan jauh dalam setiap kali sesi latihan. Hal itu dikarenakan rumahnya terletak di Candi Tembaga Selatan 731 Ngaliyan. Sedangkan tempat berlatih lebih banyak menggunakan Lapangan Sidodadi. Semangat untuk terus maju, membuat lelah tak begitu dirasakan.
Dari beberapa posisi yang ditawarkan, dia memilih menjadi seorang striker. Hal itu dikarenakan dirinya bernafsu sekali untuk bisa mencetak gol di setiap pertandingan. Dibantu pelatih Sukmono, insting mencetak gol terus bertambah tajam setiap harinya.
''Keberhasilan ini juga tidak lepas dari konstribusi para pemain lainnya. Mereka membantu saya dengan terus memberikan umpan matang untuk menetak gol. Kekompakan ini selalu kami jaga, tidak hanya pada pertandingan, tetapi juga saat berlatih,'' tambah pemain yang hobi makan telur goreng itu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...