Sunday, May 27, 2012

SKB Rajawali Benahi Fisik

SALATIGA, suaramerdeka.com - Kurang dari sebulan berlaga di putaran nasional festival sepak bola KU 12 Danone Nation Cup (DNC) 2012 di Jakarta, Sekolah Sepak Bola (SSB) SKB Rajawali Salatiga fokus membenahi fisik dan teknik pemain. Sebab, dalam ajang yang berlangsung pada 16-17 Juni mendatang, Hendra Kurniawan cs bisa bertanding hingga tiga kali dalam sehari.

Pelatih SSB SKB Rajawali Joko Sanyoto mengatakan, setelah mematangkan teknik dan pola penyerangan kini pihaknya fokus pembenahan fisik. "Saya melihat anak-anak sudah mulai padu pola permainannya. Jika tidak didukung dengan fisik yang bagus akan percuma," tandasnya, Selasa (22/5).
Lagi pula, lanjutnya, dalam putaran nasional bisa bertanding tiga kali sehari. "Beban latihan harus disesuaikan dengan usia mereka yang masih 12 tahun. Saya sudah berkonsultasi dengan pelatih fisik dari PPLP Salatiga mengenai menu latihan fisik," papar Joko.
Dalam menu latihan, tim besutannya diberikan games-games untuk mengasah insting dan memadukan permainan. Menurut dia, grafik permainan anak asuhnya mengalami peningkatan signifikan.
Joko Sanyoto kini lebih mengintensifkan latihan bagi anak asuhnya. Dari semula tiga kali seminggu menjadi lima kali yakni Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. "Setiap latihan penyerapan pada pola permainan yang saya berikan semakin bagus. Anak-anak sudah memahami permainan dan strategi yang saya inginkan," tambah dia.
Selain itu, untuk meningkatkan mental bertanding mengevaluasi hasil latihan, Joko Sanyoto berencana akan melakukan uji coba. Ia melirik SSB dari Kota Semarang dan Solo. Sembari menunggu jawaban, Joko Sanyoto juga menggelar latih tanding dengan tim di atasnya. "Dari hasil pengamatan, permainan anak-anak sudah bagus. Bahka beberapa kali mengalahkan tim di atas mereka," tuturnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...