Thursday, May 31, 2012

SMK Amaliyah Berjaya di Sekadau


DRAMA final kompetisi Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat kembali terulang, Kamis, 17 Mei 2012 di Stadion E.J. Lantu. Skuad SMK Amaliyah Sekadau akhirnya muncul sebagai juara dengan skor 2:1, menggantikan tim SMA Negeri 1 Sekadau Hilir, yang menjadi juara tahun lalu.


Bertemunya kedua tim unggulan ini tak pelak mampu menyedot ribuan penonton yang merupakan pendukung kedua kesebelasan. Stadio E.J. Lantu yang pada awal komptisi tidak begitu riuh, tiba-tiba saja menjadi ramai oleh ulah supporter.

"Pertandingan berlangsung sengit, lantaran partai final ini menjadi seperti partai final ulangan. Kedua sekolah tahun lalu juga sama-sama masuk final," ujar panitia LPI Sekadau Ibrahim, saat dihubungi Jumat, 18 Mei 2012.

Namun berbeda dengan tahun lalu, kini kekuatan tim SMK Amaliyah Sekadau terlihat lebuh unggul. Padahal permainan yang disuguhkan tim SMAN 1 Sekadau Hilir juga terlihat dengan sekuat tenaga mencoba mempertahankan mahkota yang direbutnya tahun lalu.

Namun hingga peluit tanda berakhirnya laga, skor 2:1 yang tercipta di lapangan tak mampu diubah oleh SMAN 1 Sekadau Hilir, dan harus menyerahkan gelar juara Liga Pendidikan Indonesia ke SMK Amaliyah Sekadau.

Sontak saja suasana stadion bertambah meriah oleh yel-yel pendukung SMK Amaliyah, begitu pertandingan berakhir. Sejumlah petugas keamanan mengantisipasi agar ekspresi luapan kemenangan ini tidak berujung dengan bentrok antar supporter kedua tim.

Sebelumnya, di partai final kategori SMP yang juga berlangsung seru, terjadi pergantian pemenang dengan keunggulan SMP Negeri 1 Sekadau Hilir 3:0 atas SMP Negeri Sekadau Hilir.

Posisi ini menempatkan SMPN 6 Sekadau Hilir tetap menjadi juara kedua seperti tahun lalu. Jika tahun lalu SMPN 6 tidak mampu menggungguli SMPN 1 Sekadau Hulu, berhadapan dengan SMPN 1 Sekadau Hilir tahun ini, tetap membuat posisi SMPN 6 Sekadau Hilir tidak beranjak.

sumber: ligapendidikan.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...