Sunday, May 27, 2012

Specs Hot Soccer Disambut Meriah di Semarang

SEMARANG, KOMPAS.com Specs Hot Soccer Competition U-15 Tahun secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Minggu (27/5/2012). Diikuti oleh 25 sekolah sepak bola (SSB) dari total 43 SSB di "Kota Lumpia" itu, gelaran kompetisi ini merupakan yang paling meriah dibandingkan dengan perhelatan serupa di kota lain.


Hal itu diungkapkan oleh tim penilai dari Specs yang dipimpin oleh Ricky Yacobi. Mantan pemain tim nasional tahun 1980-an itu mengatakan, saat ini Specs sudah menjadi sponsor untuk kompetisi usia 15 tahun di beberapa kota. Yang sudah selesai adalah Kota Bandung, dan yang masih berjalan di Medan. Ke depan, setelah Semarang, gelaran serupa rencananya juga akan dilanjutkan di kota-kota lain.

"Dari dua kota yang sudah dan tengah berjalan, antusiasme paling tinggi ada di Semarang, dilihat dari peserta yang mencapai 25 SSB. Kalau di Bandung dan Medan hanya 16 SSB," ungkap Ricky Yacobi.

Ricky menilai hal itu merupakan perkembangan yang menggembirakan. Berdasarkan pengamatannya selama berkecimpung di dunia sepak bola dari sejak menjadi pemain sampai sekarang, menurutnya Semarang pernah sangat berjaya.

Sayang, dalam beberapa tahun terakhir, prestasi sepak bola kota ini, yang diwakili PSIS, cenderung menurun. "Mudah-mudahan dengan bibit yang lahir dari event seperti ini, PSIS kembali berjaya," harap Ricky yang pernah mengantar Indonesia meraih medali emas SEA Games.

Harapan agar PSIS lebih berjaya dengan dukungan pemain muda lokal Semarang di masa mendatang juga disampaikan oleh Hendrar Prihadi. Menurutnya, akan terasa lain jika pada saat datang ke stadion melihat "Mahesa Jenar" (julukan PSIS) bertanding yang mendapat sorakan dan tepuk tangan adalah pemain sendiri, bukan pemain dari luar daerah yang dibayar untuk membela PSIS.

"Karena itu, saya sangat apresiatif dengan event ini. Para pemain muda memang perlu diberi wadah kompetisi untuk menambah jam terbang mereka dan agar mereka bisa lebih semangat berlatih karena ada event resmi yang mesti diikuti," tutur Hendrar Prihadi.

Hendrar Pihadi dan Ricky Yacobi juga melakukan kick-off sebelum partai perdana kompetisi antara SSB Teratai versus Terang Bangsa yang akhirnya dimenangkan Terang Bangsa dengan skor 6-0.

Upacara pembukaan diikuti oleh 25 SSB yang terdiri dari Fordeka, Putra Sembung, Terang Bangsa, Undip, Sambirejo, Putra Semarang, SSS, Putra SSS, Teratai, Kuda Laut, Lowo, Putra Arisa, POP, Bina Muda, Ngaliyan, Persisac, Kubota, Puta Ika Undip, Persada, Indomaret, Baladhika, Putra Tugu Muda, Rajawali, Tugu Muda, dan Brajamusti.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...