Thursday, June 7, 2012

10 Tips Mudah Kirim Lamaran Beasiswa

Bagaimana Mendapatkan Sebuah Beasiswa
Siswa-siswi yang berhasil mendapatkan beasiswa mungkin saja tidak lebih berkualitas dari Anda, namun mereka menggunakan strategi berikut ini yang membuat mereka lebih mendapatkan perhatian dari pemberi beasiswa:


Yang perlu untuk dipersiapkan

1. Sebelum melamar program beasiswa, pastikan bahwa Anda sungguh-sungguh mengerti tentang persyaratan-persyaratan untuk beasiswa tersebut, dan hanya melamar beasiswa tersebut bila Anda yakin bahwa Anda memenuhi syarat.

2. Dalam mengisi formulir aplikasi beasiswa, pastikan bahwa Anda mengisi semua halaman yang harus diisi. Bila ada bagian tertentu yang tidak sesuai dengan Anda pastikan bahwa Anda telah menjelaskannya ditempat yang telah disediakan. Bila Anda membiarkan hal tersebut kosong, maka akan besar kemungkinannya bahwa aplikasi Anda tidak akan berhasil.

3. Pastikan bahwa Anda mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk melamar setiap beasiswa dan Anda lakukan semuanya dengan hati-hati.Jangan hanya mengirimkan informasi ala kadarnya, atau mengirimkan informasi yang berlebihan.

4. Satu hal yang paling penting untuk Anda lakukan agar aplikasi lamaran Anda diperhatikan adalah memastikan bahwa tulisan Anda rapih dan mudah dibaca.
Bila aplikasi pelamar program beasiswa tersebut berjumlah banyak maka kemungkinan besar mereka akan mengabaikan aplikasi yang susah untuk dibaca.

5. Pada saat Anda menuliskan lamaran untuk program beasiswa usahakan agar sepribadi mungkin. Hindari penulisan yang terlalu panjang dan kurang informatif. Karena pada lamaran inilah Anda menginginkan para penyeleksi beasiswa mengenal Anda sebagai seseorang.

6. Sebelum melakukan pengiriman surat lamaran beasiswa, pastikan bahwa Anda telah membuat cadangannya untuk mengantisipasi bila seandainya surat lamaran yang pertama hilang.

7. Ingatlah dengan baik tentang semua batas waktu dan pastikan bahwa Anda mengirimkan surat lamaran beasiswa jauh hari sebelumnya agar tidak terlambat.

8. Sebelum Anda mengirimkan surat lamaran tersebut sebaiknya minta seseorang yang cukup ahli dalam menulis untuk memeriksanya dan memberikan usul tentang hal-hal yang masih perlu diperbaiki.

9. Lakukan pemeriksaan sekali lagi mengenai peng-ejaan dan susunan kalimat untuk memastikan bahwa surat lamaran Anda sesempurna mungkin.

10. Hindari semua penipuan tentang beasiswa yang meminta sejumlah uang dalam rangka untuk membuat Anda berhak untuk mendapatkan sebuah beasiswa.

Bila Anda mengikuti tips diatas untuk menemukan dan melamar beasiswa, dan secara teratur melamar sebanyak mungkin, maka kemungkinan besarAnda akan berhasil mendapatkan uang yang Anda butuhkan untuk membayar pendidikan Anda.

sumber: ligapendidikan.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...