Saturday, August 30, 2014

Juara Sumedang Belum Berubah

PUTARAN final kompetisi Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Sumedang yang dilangsungkan di Stadion Cigugur Sumedang, hari Minggu lalu memantapkan posisi SMK Negeri 1 Sumedang sebagai juara umum kategori SMA sederajat, setelah mengalahkan SMAN Situraja dengan skor 3-0 (1-0).
Tampil dengan semangat tinggi, pemain SMKN 1 Sumedang langsung menyerang daerah pertahanan SMAN  Situraja. Gol pembuka bagi kuad yang juga menjadi juara LPI Sumedang tahun lalu ini, terjadi pada menit ke-22 lewat gol Andri setelah tendangannya gagal diantisifasi penjaga gawang Situraja Deden Deni.
Ketinggalan 0-1 dari lawannya, para pemain SMAN Situraja sebenarnya berupaya untuk melakukan pembalasan. Namun hingga babak pertama selesai kedudukan 1-0 bagi SMKN 1 Sumedangpun tetap tidak berubah.
Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan praktis dikuasai para pemain SMKN 1 Sumedang. Di babak kedua ini mereka menambah kemenangan menjadi 3-0, dan gol tambahan SMKN 1 Sumedang masing-masing diciptakan Engkun pada menit ke-41 dan tendangan Juli pada menit ke-48.
Kedudukan 3-0 bagi SMKN 1 Sumedangpun akhirnya tidak berubah hingga wasit Ade S meniup peluit tanda pertandingan usai.
Sementara itu untuk tingkat SLTP, gelar juara akhirnya direbut SMPN 1 Jatinangor setelah dalam pertandingan final mampu menghentikan perlawanan SMPN 2 Tanjungsari dengan skor akhir 5–4 lewat adu penalti.
Penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama waktu normal, begitupun dalam perpanjangan waktu.
Ketua pelaksana LPI Kab Sumedang Ading Suherlan, SPd  mengatakan atas keberhasilannya ini maka secara otomatis SMKN 1 Sumedang dan SMPN 1 Jatinangor berhak mewakili Sumedang ke ajang LPI tingkat propinsi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...