Sunday, June 10, 2012

Keberangkatan Dwi Candra cs ke Spanyol Tertunda

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dwi Chandra cs harus sedikit bersabar. Pasalnya, keberangkatan untuk mengikuti program Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) Camp di Madrid Spanyol tertunda.

Awalnya, delapan pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan di Semarang sejak Januari lalu itu akan berangkat ke Negeri Matador, awal bulan Juni. Mereka sudah bertolak ke Jakarta, Kamis (7/6) untuk mengikuti pemantapan terakhir.
Tetapi setelah sesampainya di ibu kota, secara mengejutkan panitia Lipio pusat mengubah jadwal keberangkatan. Mereka baru akan mengikuti latihan di sekolah sepak bola Mortalaz di Madrid Spanyol, September mendatang.
Penanggung jawab TC Lipio Semarang Sudibyo menjelaskan, penundaan tersebut dikarenakan beberapa hal. Pertama adalah saat ini di Spanyol sedang musim liburan. Kedua, negara-negara eropa masih mengikuti Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina.
"Selama proses menunggu, Dwi Candra dkk akan mengikuti sejumlah program latihan bersama di sekolah Ragunan. Selain latihan mereka juga akan ada program roadshow," kata pria yang juga guru SMPN 4 Semarang itu.
Rencananya, delapan pemain hasil seleksi pelaksanaan Lipio nasional 2011 itu akan mengenyam pendidikan dan berlatih sepak bola di Spanyol selama tiga tahun. Nantinya, setiap tahun, panitia akan melakukan evaluasi perkembangan pemain.
Karena membawa nama Indonesia, penilaian dilakukan secara ketat. Pemain yang tidak menunjukkan perkembangan signifikan akan dikembalikan ke Indonesia. Sebaliknya, mereka yang terus tampil apik akan bertahan selama tiga tahun.
"Kami meminta pihak Lipio bekerja sama dengan SMA Ragunan, agar nanti anak-anak yang harus dicoret dapat melanjutkan sekolah seperti di Ragunan. Bagaimana pun juga, mereka adalah pemain -pemain muda terbaik dari seluruh Indonesia yang telah lolos seleksi," imbuhnya.
Seperti yang diketahui, dua dari delapan pemain itu adalah pemain Semarang, yakni Dwi Chandra Rukmana dan Thomas Krsitianda. Adapun yang lain adalah Dimas Drajad asal Gresik, TM Ichsan (Aceh), Ronaldo da Silva (Yogyakarta), Ilham F (Jakarta), Aldo Claudio (Jakarta), Carli Xaronika (Riau).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...