Tuesday, June 5, 2012

Medan: Cikal Garuda Kampiun Piala Specs 2012

MEDAN- Sekolah Sepak Bola (SSB) Cikal Garuda menjuarai Piala Specs U-15 2012, setelah mengalahkan Mabar Putra 4-1 di partai final yang digelar di Stadion Kebun Bunga, Minggu (3/6). Sebelumnya, juga digelar pertandingan eksebisi antara Tim Kantor Gubernur Sumut dengan mantan pemain PSMS yang berakhir 1-1.

Dalam partai final yang digelar kemarim, anak-anak Cikal Garuda masih terlalu tangguh bagi Mabar Putra. Selain unggul dalam postur tubuh, Cigal Garuda juga didukung skill yang bagus.
Tak tanggung-tanggung, di babak pertama Cikal Garuda langsung unggul 3-0 melalui tendangan bebas Donni Dio, sundulan Abdul Khalik dan aksi individu Dwi Oka yang mampu melewati tiga pemain bawah.
Di babak kedua, Mabar Putra terus memberikan perlawanan, namun selalu kandas karena kalah postur tubuh dan ketatnya barisan pertahanan Cikal Garuda. Malah, Dwi Oka menambah gol melalui aksi individunya lagi menjadi 4-0.
Gol penghibur bagi Mabar Putra akhirnya diraih lewat titik putih. Kali ini eksekutor Mabar Putra, Putra Channiago bisa memperdaya kiper Cikal Garuda Junaidi Rafi’i. Sampai wasit Rusdi B meniup pluit kedudukan tetap 4-1 untuk Cikal Garuda.
Piala Specs yang ke-8 ini ditutup Sekdaprovsu sembari menyampaikan apresiasi Pemprovsu atas kepedulian Specs yang rutin menggelar turnamen ini di Kota Medan, begitu juga para mantan PSMS.
Kepada peserta dipesankan untuk terus berlatih dengan serius agar menjadi pesepakbola yang tangguh untuk tingkat nasional dan tingkat internasional. “Kalau Jepang, Korea dan China, yang pada era 50-an masih dibawah Indonesia, kini pemainnya banyak bermain di liga Eropa, kenapa kita tidak,” ujar Nurdin memotivasi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...