Monday, June 4, 2012

Pontianak: 10 SSB Ikuti Kompetisi IFC

SAMBAS—Sebanyak 10 sekolah sepak bola (SSB) mengikuti turnamen inter football school champhionship U-12 se Kalbar yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Gabsis. Kompetisi yang dikelola SSB GK Sambas ini hanya dihelat dua hari Sabtu dan Minggu.
“Untuk Sabtu ini, seluruh SSB melakukan pertandingan kualifikasi group hingga semifinal, Minggu besok baru dilanjutkan final dan gelar juara 3 dan juara 4,” ungkap Ketua Pelaksana Kompetisi, Munandar kepada koran ini Sabtu (2/6) kemarin.Ke sepuluh group dari penjuru Kalbar ikut ambil bagian adalah GK Sambas, SSB Kiber Kalbar (Mempawah), SSB Erkatude (Pontianak), SSB POP (Pontianak) yang masuk group A. Di Group B SSB Pulau FC (Sambas), SSB Sambas Colection, SSB Tebas.

Sementara Group C, SSB Porti (Pontianak), SSB Pemangkat, SSB TP Tanjung Putat. Setiap tim terdiri 9 orang, dengan syarat umur pemain maksimal kelahiran tahun 2000. “Untuk hari ini pertandingan sampai tahapan semi final,” tambahnya. Bagi pemenang kompetisi ini berhak mewakili Kalbar ke ajang tingkat nasional bulan September mendatang di Jakarta. “Jika beruntung maka mewakili Indonesia bertanding melawan negara lain seperti Korea, Jepang, Argentina, Kamerun di Bali usai kompetisi tingkat nasional berakhir,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, yang penting kompetisi ini merupakan ajang pencarian bakat sekaligus unjuk gigi generasi muda untuk menampilkan kemampuannya mengolah si kulit bundar, sehingga anak-anak termotivasi untuk terus mencintai sepak bola. “Sehingga tak menutup kemungkinan di tahun mendatang kita dapat mencetak generasi sepak bola menjadi pemain profesional yang dapat membanggakan daerah Kabupaten Sambas maupun Kalbar umumnya,” pungkasnya

sumber: pontianakpost.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...