Thursday, June 7, 2012

Putra Muara Cunda wakili Aceh

BANDA ACEH - SSB Putra Muara Cunda, Lhokseumawe tampil sebagai kampiun dalam Piala Danone 2012 Wilayah Aceh. Alhasil, mereka berhak mewakili Provinsi Aceh ke final nasional yang dijadwalkan 16-17 Juni mendatang di Jakarta.

    
Pada final yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu, anak-anak Lhokseumawe menghempaskan ambisi 'tuan rumah' SSB Aneuk Rincong 1-0. Gol semata wayang Muara Cunda dicetak Babul Huda.
    
Kekalahan ini membuat Aneuk Rincong harus puas di peringkat kedua. Sementara itu, posisi ketiga disegel SSB Indrapuri Muda yang sukses mengandaskan SSB Tunas Muda Sabang. Atas kemenangan ini, Darwis selaku pelatih Putra Muara Cunda ini merasa bersyukur.
    
Pada hari kedua festival sepakbola Piala Danone wilayah Aceh bertarung 24 tim. Tim yang lolos ke putaran kedua, antara lain SSB Putra Muara Cunda, SSB Patriot B, SSB Della Foresta, SSB Elang Mas, SSB Raja Muda C, SSB Lhoknibong, SSB Tunas Garuda, SSB Raja Nago Baktiya, dan SSB Iskandar Muda,
    
Kemudian SSB Bumi Muda Sedia, SSB Indrapuri Muda, SSB Singa Laut Dewantara, SSB Langsa Putra, SSB Mutiara Pidie, SSB Gamba, SSB Generasi Aneuk Bangsa, SSB Aneuk Rincong, SSB Arun Lhokseumawe, dan SSB Elang Biru.
    
Koordinator Piala Danone Wilayah Aceh, Atqia Abubakar, menyebutkan total 14 tim dari berbagai provinsi yang memperebutkan gelar juara nasional guna mewakili Indonesia ke World Final di Polandia, September mendatang. Di Jakarta, mereka akan bersaing dengan 13 juara dari daerah lain di Indonesia, seperti Medan, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.
    
“Melalui Piala Danone 2012 diharapkan Aceh memunculkan wakil yang bisa bersaing di tingkat nasional,” sebut Atqia.
    
Tahun lalu, SSB Putra Banna dari Bireuen tampil sebagai jawara di tingkat provinsi. Anak asuh Mulya Saputra itu bahkan menjadi runner-up di tingkat nasional di Jakarta.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...