Thursday, July 24, 2014

AFC Akan Gulirkan Piala Asia U-14

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Setelah memutar turnamen sepak bola antarnegara Asia bagi pemain di bawah usia 22 tahun (U-22) untuk pertama kali mulai tahun 2013, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kembali menggulirkan turnamen baru yakni Piala Asia untuk pemain di bawah usia 14 tahun (U-14).

Situs resmi Asosiasi Sepak Bola Qatar, www.qfa.com.qa, Rabu (18/07/2012), melaporkan, hal itu diputuskan dalam sidang Komite Pelaksana Kompetisi Usia Muda AFC di Kuala Lumpur, Selasa lalu.
Turnamen Piala Asia U-14 dijadwalkan akan digelar dua tahun sekali. Piala Asia U-14 akan digelar satu tahun sebelum bergulirnya kualifikasi Piala Asia U-16. Ajang itu akan menggantikan ajang-ajang festival yang selama ini digelar bagi para pemain sepak bola usia dini.
Dengan hajatan Piala Asia U-14 tersebut, AFC bakal memiliki turnamen antarkelompok umur yang lengkap, mulai dari U-14, U-16, U-19, dan U-22 sebelum berpuncak pada perhelatan Piala Asia (senior).
Babak kualifikasi Piala Asia U-14 akan digelar tahun depan secara tersentralisasi di satu tempat. Dari babak kualifikasi ini, akan dihasilkan delapan tim peserta putaran final, yang akan berlangsung 2014, termasuk tuan rumah yang secara otomatis lolos.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...