Wednesday, July 18, 2012

LPI SMP Tingkat Provinsi Kapuas Hulu Juara Lagi

Putussibau – Tim Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kapuas Hulu kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) sukses mempertahankan gelar, setelah menjadi yang terbaik dalam ajang Liga Pendidikan Indonesia tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan kemenangan itu, Tim LPI Kapuas Hulu kategori SMP kembali menjadi wakil Kalbar pada ajang LPI tingkat nasional, September mendatang di Jakarta.
Kedatangan kontingen Kapuas Hulu disambut Bupati Kapuas Hulu AM Nasir SH dan Wakil Bupati sekaligus Ketua PSKH Agus Mulyana SH, Senin (16/7), di Kantor Bupati.
Hadir dalam penyambutan ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kapuas Hulu Antonius AMd Pd SE, serta sekretarisnya, Jumran SPd. Hadir pula beberapa orang tua pelajar yang menanti kedatangan anaknya
“Setelah berhasil menjadi juara pertama dan mempertahankan gelar LPI tingkat provinsi, sekali lagi Kapuas Hulu akan mewakili Kalbar di tingkat nasional di Jakarta September mendatang. Prestasi ini merupakan perjuangan panjang, mulai dari seleksi tingkat kecamatan. Hasilnya bisa kita rasakan bersama,” kata Ketua PSKH Agus Mulyana.
Agus Mulyana memberikan apresiasi dan selamat kepada para atlet, ofisial, pelatih, dan pendamping kontingen LPI, apalagi sampai bisa mempertahankan gelar. “Saya memahami ini bukan pekerjaan ringan, tapi kalau kita bersatu, bekerja sama apa pun bisa diatasi. Ini prestasi luar biasa, karena dua kali berturut-turut Kapuas Hulu menjadi yang terbaik. Ini menandakan kerja keras kita akhirnya membuahkan hasil,” katanya.
Para atlet-atlet sepak bola ini akan terus dipantau PSKH. Apabila saat ini mereka sebagai pemain sepak bola pelajar, bisa saja ke depannya menjadi tim PSKH. “Sebagai organisasi olahraga sepak bola, tentu akan terus kita bina,” tandasnya.
Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan prestasi ini merupakan kebanggaan bersama, baik atlet, pemkab, dan orang tua. Namun ia mengimbau agar prestasi yang telah diraih perlu terus dipertahankan dan latihan terus dipacu.
“Namun perlu juga diperhatikan, olahraga bagus, nilai sekolah juga mesti bagus. Kita mau antara prestasi olahraga dengan pendidikan di sekolah semua sama-sama bagus. Jangan sampai tidak naik kelas, menyalahkan karena menjadi atlet olahraga. Itu kita tidak mau,” imbuhnya.
Bupati berpesan, bila pelajar-pelajar ini ingin terus berprestasi, hindari merokok, minuman keras, dan narkoba. Selalu jaga kebugaran tubuh dengan tidak bergadang dan selalu mengurangi hal-hal yang kurang baik.
“Siapa tahu ke depannya bisa menjadi pemain nasional. Hal itu tidaklah mustahil, karena tergantung kita. Untuk itu harus disiplin, baik disiplin waktu, disiplin latihan, dan disiplin terhadap pelatih,” imbaunya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...