Monday, July 28, 2014

SSB Ksatria Borong Medali

SOLO—Kesebelasan Sekolah Sepak Bola (SSB) Ksatria Solo memborong medali di berbagai turnamen sepak bola kelompok umur (KU) level lokal hingga nasional, Minggu (8/7).

Di Lapangan Kebakkramat, Ka­ra­ng­­anyar, SSB Ksatria mengempaskan SSB Karangmojo Karanganyar dengan skor 1-0 di babak final Piala Disdikpora Karanganyar KU-10, Minggu. Sedang­kan juara ketiga di turnamen itu, diraih SSB UNSA-ASMI Solo.
Masih di turnamen yang sama, SSB Ksatria kembali berjaya di KU-12. Skuat binaan Jamado ini menjadi jawara di KU-12 setelah menumbangkan SSB UNSA-ASMI dengan skor 1-0. Sementara juara ketiga diboyong Zetle Mayer.
Dari Piala Mandiri Cup Do­nohudan KU-11, Ksatria Solo me­nyabet juara kedua. Di babak fi­nal, mereka dika­lahkan New Pe­­lita Solo dengan skor 0-1 di Lapangan Donohudan, Boyo­lali, Minggu. Sedangkan SSB Macan Bola Kartasura dan SSB Satria Muda Juwiring menjadi juara bersama di tempat ketiga.
Di level nasional, SSB Ksatria duduk di peringkat ketiga Piala So Nice yang digeber di Lapangan Citarum, Semarang, Minggu. Di perebutan juara ketiga ini, Ksatria menang atas SSB PKT Bontang dengan skor 2-1. Jadwal turnamen yang bersamaan rupanya tak mampu mengganjal peforma SSB Ksatria. Sebab, SSB ini memiliki pemain yang komplet di setiap jenjang kelompok umur.
”Jadi meski semua bersamaan tapi kami sudah punya stok pemain di semua jenjang. Ini menunjukkan pembinaan di SSB Ksatria berjalan dengan baik,” urai Pembina SSB Ksatria, Jamado saat menghubungi Espos, Minggu. Jamado berharap prestasi yang diperoleh SSB Ksatria ini bisa memberi motivasi bagi SSB lain di Soloraya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...