Sunday, August 3, 2014

Turnamen Sepak Bola Usia Dini , Camat Kalinyamatan Cup III Seru

Kalinyamatan - Jepara sejak dulu dikenal sebagai gudangnya pemain sepak bola nasional , selain itu juga dikenal sebagai daerah yang konsen akan regenerasi pemain bola. Hal ini terlihat dari makin maraknya SSB ( Sekolah Sepak Bola di seluruh pelosok kota ukir. Kecamatan yang dikenal sebagai pelopor berdirinya SSB adalah Kalinyamatan yang dimotori oleh SSB Putra Kalinyamat dengan lapangan Kenari desa Purwogondo. Setelah itu tumbuhlah SSB lain sehingga saat ini terbentuklah satu komunitas SSB yang kesemuanya untuk kemajuan sepak bola di Jepara.
Untuk mengevaluasi kinerja masing-masing SSB tersebut setiap tahun sekali dan dimulai tahun 2010 diadakanlah Turnamen Sepak Bola Usia Dini Camat Kalinyamatan Cup yang pada tahun 2012 ini menginjak tahun ke 3. Pertandingan yang diadakan di lapangan Kenari yang dimulai hari Jum’at 6 Juli 2012 dan berakhir pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2012.
“ Kami menyelenggarakan kegiatan semacam ini sudah menginjak tahun ke 3 , adapun Turnamen Sepak Bola ini kami bagi dalam tiga kelompok umur masing-masing U-10 tahun, U-12 Tahun dan U-15 tahun . Mereka ini kami bagi dalam masing-masing grup yang berlaga untuk mencari pemenang atau juaranya “, terang Shodikul (23) salah satu Panitia Turnamen pada Kabarseputarmuria , Selasa (10/7).
Shodikul mengatakan selain diikuti oleh SSB seputaran Kalinyamatan seperti SSB Mars Margoyoso, SSB Putra Kalinyamat Purwogondo , SSB Welahan juga diikuti SSB lainnya seperti SSB Merpati Tahunan, SSB Made Demangan, SSB 18 Jepara Kota ,SSB Persinga Ngabul dan juga SSB Citra Pekalongan. Selain itu tidak menutup kemungkinan ada tambahan pada tahun selanjutnya.
“ Kelihatannya kami sudah eksis menyelenggarakan even Turnamen Sepak Bola Usia Dini ini , oleh karena itu kita ingin even ini sebagai tolok ukur keberhasilan dalam rangka membina anak-anak dalam permainan Sepak Bola “ tambahnya. 

Penyelenggaraan Turnamen yang diselenggarakan di lapanngan Kenari yang dulu dikenal melahirkan pemain Persijap handal semacam Fadlan , Bagong H dan yang terakhir Gunawan DW menjadi perhatian tersendiri warga Purwogondo dan sekitarnya . Pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dan sore hari menjadi tontonan yang cukup menarik utamanya para pelajar yang saat ini sedang liburan. Selain itu banyak pula orang tua yang ikut melihat kehebatan anak-anak dalam bermain bola.
Turnamen yang nantinya memperebutkan piala bergilir Camat Kalinyamatan telah menyelesaikan beberapa pertandingan kelompok U-10 masing masing 1. SSB Margoyoso, 2 SSB Persinga Ngabul,3 SSB 18 Jepara dan 4 SSB Putra Kalinyamat Purwogondo . Sedangkan untuk U-12 urutannya sebagai berikut 1. SSB 18 Jepara,2.Putra Sabilan Jepara ,3.SSB Putra Kalinyamat dan 4. SSB PSK Kelet. Sedangkan U-15 baru tahap semi final dan final akan berlangsung pada Kamis 12 Juli 2012 pukul 08.20 – 09.00.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...