Sunday, August 26, 2012

Akademi Real Madrid didirikan di Manado


Manado, KOMENTAR - Manado rupanya mulai menjadi kota sasaran ekspansi sekolah-sekolah sepakbola internasional. Setelah sebelumnya Liverpool, kali ini kabarnya akan berdiri sekolah sepakbola Real Madrid di kota menyenangkan ini. Kabar ini sendiri disambut baik masyarakat pecinta sepakbola di daerah ini.

“Kehadiran sekolah sepakbola internasional di kota ini, tentunya akan sangat berdampak baik untuk pengembangan bakat para pesepakbola. Masyarakat tentunya sangat menyambut baik rencana ini,” kata Kimi Mamahit, pemerhati sepakbola di kota ini, kemarin. Support serupa juga datang dari Marvil. Warga Malalayang yang care terhadap perkembangan sepakbola Manado ini menyambut baik kabar tersebut. “Saya rasa ini merupakan impian banyak orang, entah itu pemain atau pun masyarakat. Dan kami berharap ini benar-benar bisa terealisasi,” kata Marvil.
Kadispora Sulut, Evans Steven Liow SSos MM menjelaskan, di Indonesia sudah ada tujuh sekolah sepakbola Real Madrid yang didirikan. Namun untuk kategori akademi, Manado diplot sebagai kota pertama. Menurutnya, rencana hadirnya Akademi Sepakbola Real Madrid Foundation di Manado, diketahuinya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta telah dibicarakan bersama Pengurus International Social Sport Development Real Madrid Foundation di Jakarta. “Hal ini sudah dibicarakan dan Manado patut berbangga atas hal ini,” ujar Liow penuh semangat dari Jakarta. “Di Sulut sudah disepakati dan akan ditindaklanjuti bersama pemerintah propinsi dan kabupaten/kota di Sulut untuk akademi sepakbola. Khusus akademi di Indonesia, Manado adalah yang pertama,” katanya.
Dijelaskan, tim dari Kemenpora dan Pengurus International Social Sport Development Real Madrid Foundation dalam waktu dekat akan merapat ke Manado untuk membicarakan lebih jauh rencana ini. “Tim dari Real Madrid akan mengunjungi Manado untuk melakukan survei sekaligus memantau bibit-bibit pesepakbola di daerah ini. Jika terealisasi, maka pesepakbola di daerah ini akan mendapatkan pembinaan yang lebih mumpuni dengan kehadiran sekolah ini. Kita berdoa bersama agar rencana mulia ini dapat terealisasi,” pinta Liow yang merupakan Perwakilan Foundation di Manado diamini Sekretaris V Reinny Pangemanan seusai melakukan pertemuan bersama Ketua Foundation H Faizal SE, Sekretaris Umum Ritta Novita dan Bendahara Andi Bachdar Sale di Jakarta.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...