Monday, September 10, 2012

Putra Berlian Lebarkan Sayap

SEMARANG - Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Berlian melebarkan sayap. Setelah sebelumnya  hanya melatih pemain kelahiran 1995-1996, kini  memperbanyak usia kelompok umur, yakni  menambah latihan untuk usia sekolah dasar (SD)  dan sekolah menengah pertama (SMP).

’’Untuk mewadahi para pemain muda di Kota Semarang, kami akan membuka kelompok umur SD dan SMP. Rencananya akan dimulai setelah pelaksanaan PON XVIII/2012 Riau. Harapannya, pembinaan dan regenerasi sepak bola di Semarang terus meningkat,’’ papar Ketua SSB Putra Berlian Kukuh Birowo.
Dengan jumlah peserta didik yang semakin banyak, SSB yang berdiri sejak 2009 itu akan menambah tempat latihan. Bila biasanya di Stadion Jatidiri, ke depan juga akan berlatih di Lapangan Diklat Srondol yang memiliki rumput cukup baik. Nantinya, lanjut Kukuh, pemain-pemain terbaik di setiap kelompok umur mendapatkan kesempatan mewakili Putra Berlian di berbagai kejuaraan, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Dalam mengikuti berbagai acara, semua dibiayai oleh pihak manajemen.
Pelatih
Demi menunjang kepelatihan yang baik dan benar, pihaknya juga berencana menambah pelatih. Dalam pencariannya, tidak main-main. Putra Berlian ingin pelatih yang berlisensi. Dengan begitu, metode yang diajarkan kepada para anak didik sesuai dengan standar nasional.
Kukuh menyadari tidak mudah mencari pelatih dengan kriteria tertentu di Semarang. Pasalnya, beberapa di antaranya sudah bergabung dengan SSB lain. Dia khawatir, bila melatih dua hingga tiga SSB sekaligus, membuat pelatih yang bersangkutan tidak fokus.
’’Kemungkinan, kami akan mencari pelatih dari luar Semarang. Kriterianya sama, yakni berpengalaman dan memiliki lisensi kepelatihan,’’ imbuh pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jateng itu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...