Sunday, September 23, 2012

SSB Marumpa-Angkasa Dilatih Tarkas Bersaudara

MAROS, FAJAR -- Pertumbuhan sekolah sepak bola (SSB) di Makassar sangat pesat. Makin banyak SSB seiring kian seringnya kompetisi. Tapi itu tidak diikuti daerah tetangga, Maros. Padahal, soal lapangan, Maros relatif memiliki lebih banyak pilihan lapangan.


Itu juga yang membuat Dilal Tarkas dan Deny Tarkas mendirikan SSB Marumpa-Angkasa pada 2009 lalu. Siswa angkatan pertama berjumlah 30 orang. Kini, sudah mencapai 200 siswa. “Animonya tinggi, wadah saja yang masih kurang,” kata Dilal, kemarin.

Dilal dan Deny adalah kakak kandung mantan pemain PSM, Diva Tarkas. Deny pun pernah membela PSM sebelum hijrah ke Persim Maros, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan PSIR Rembang. Sedangkan Dilal adalah eks kiper Persim Maros. Kini, tinggal Deny dan Diva yang aktif sebagai pemain.

Saat jeda kompetisi seperti ini, Deny dan Diva membantu Dilal melatih siswa SSB. Mereka latihan di Lapangan Angkasa Lanud Hasanuddin saban Senin, Rabu, dan Jumat.

“Sehari-harinya sih Dilal yang melatih bersama pelatih lainnya, Safaruddin dan Anwar. Saya dan Diva baru terlibat kalau kompetisi sedang libur,” aku Deny.

Tarkas bersaudara bertekad terus membina SSB ini. Mereka ingin melanjutkan tradisi pemain asal Maros meramaikan pentas sepak bola tanah air.

Menurut Dilal, awalnya pembentukan SSB Marumpa-Angkasa bersifat dadakan. Dia dan komunitasnya sering berlatih di Lapangan Angkasa dan melihat banyak anak bermain bola.

“Ditambah dengan desakan tokoh masyarakat, kami pun tertantang mendirikan SSB. Suatu saat, kami ingin melihat ada jebolan SSB ini yang berhasil,” ucap Dilal.

Kini, SSB Marumpa-Angkasa mulai sering mengikuti turnamen. Baru-baru ini mereka bahkan menjadi tuan rumah sebuah kejuaraan kelompok umur. Siswa-siswa coba dimatangkan dengan iklim kompetisi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...