Thursday, November 29, 2012

SSB Merah Putih Raya Ciruas Juara

SERANG - Sekolah Sepak Bola (SSB) Merah Putih Raya Ciruas keluar sebagai juara pada kompetisi sepak bola kategori U-14 yang diselenggarakan Komisaris Cabang (Komcab) Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) Kabupaten Serang.

Pada partai final, Minggu (25/11), SSB Merah Putih Raya Ciruas mengalahkan SSB Jasmine Ciruas dengan skor 2-0. Sebagai top skor Damon dari SSB Merah Putih Raya Ciruas dengan mengoleksi empat gol. Sedangkan Arby dari SSB yang sama sukses menasbihkan dirinya sebagai pemain terbaik.
Ketua Komcab ASSBI Kabupaten Serang Tarmizi Bursa mengatakan, kompetisi ini merupakan ajang seleksi pemain U-14 untuk mewakili Kabupaten Serang pada ajang kompetisi ASSBI Komda Banten. “Setiap komcab harus mengirim dua tim. Tentunya, semua komcab akan mengirim pemain terbaiknya. Kami telah menyediakan tim pemandu bakat untuk menyeleksi pemain yang bagus yang akan mewakili Komcab ASSBI Kabupaten Serang,” katanya di lapangan sepak bola SSB Merah Putih Raya Ciruas,  Minggu (25/11).
Sebelum menggelar kompetisi U-14, pihaknya juga telah melaksanakan kompetisi U-12 pada, Minggu (11/11) di lapangan sepak bola SSB Klasik Junior, Waringin Kurung. Pada kompetisi U-12, SSB Merah Putih Raya Ganesa Pabuaran keluar sebagai juara setelah mengalahkan SSB Nelayan Bojonegara dengan skor 2-1.  “Ini merupakan lanjutan kompetisi U-12. Untuk kompetisi U-16 dan U-18, Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Desember 2012. Mudah-mudahan dengan adanya kompetisi seperti ini akan muncul pemain andal yang akan mengharumkan nama Kabupaten Serang dan Provinsi Banten,” ucapnya.
Ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberi dukungan terhadap kegiatan ASSBI Kabupaten Serang. “Kami mendapat dukungan yang luar biasa dari pengcab PSSI Kabupaten Serang, KONI Kabupaten Serang, dan Pemkab Serang. Dukungan tersebut kami anggap sebagai amanah untuk kami melahirkan bibit-bibit andal sepak bola,” ujar Tarmizi.
Tb Erwin Mahrobi, Manajer SSB Merah Putih Raya Ciruas bangga dan puas atas prestasi yang diraih anak asuhnya. “Pada U-12, SSB kami yang ada di Pabuaran keluar sebagai juara. Di U-14, salahsatu SSB kami yang di Ciruas keluar sebagai juara. Kedepan, target kami adalah menjuarai kompetisi U-16 dan U-18,” tuturnya
Sekretaris ASSBI Komda Banten Hendro Prasetyo menyatakan, awal bulan depan sebanyak empat Komcab akan melaksanakan kompetisi serupa yaitu Komcab Lebak, Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Tangerang.  Sedangkan yang belum menentukan jadwal  adalah, Komcab Kota Serang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel.  ”Secepatnya kami akan meminta mereka segera me­lak­sa­na­kannya,” tegasnya.
Diketahui, Kompetisi U-14 ASSBI Komcab Kabupaten Serang yang dilangsungkan dalam satu hari penuh dengan menggunakan sistim gugur diikuti 16 SSB se-Kabupaten Serang yang terbagi menjadi dua grup. Di Grup A dihuni, SSB Nelayan Bojonegaro A, SSB Jasmine Ciruas, SSB MPR Ciruas, SSB Cahaya Utama, SSB Gunung Pinang Kramatwatu, SSB Putra Serang Banten B, dan SSB MPR Ganesha Pabuaran.
Untuk grup B bercokol, SSB Nelayan Bojonegara B, SSB Gapura Kragilan, SSB MPR Ciruas, SSB Putra Agung Tirtayasa, SSB Palka Padarincang, SSB Putra Serang Banten A, SSB Baros Pratama, SSB The Striker Cikeusal, dan SSB Klasik Waringin Kurung.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...