Saturday, January 26, 2013

SSB Kacinambun Kabanjahe Kampiun


MEDAN-Sekolah Sepak Bola (SSB) Kacinambun Kabanjahe sukses menjuarai Festival SSB U-10 dalam rangka HUT ke-11 SSB Mayang Putra. Pada laga final, Kacinambun berhasil mengalahkan SSB Mandaris Putra dengan skor 3-0 di Lapangan Sepak Bola Mayang Putra Jalan Pasar Besar, Desa Sei Semayang Sunggal, Kamis (24/1) sore.

Keberhasilan Kacinambun memang sudah diperkirakan sebelumnya. Pasalnya selama melakoni laga dari babak penyisihan sampai babak final mereka adalah tim yang tak terkalahkan. Di partai final, Kacinambun menguasi jalannya pertandingan.
Gol pertama disumbangkan Philip melalui tendangan 12 pas di menit 5. Setelah sebelumnya Philip diganjal bek Mandaris di kotak penalti. Philip yang mengeksekusi langsung tendangan, menjawab kepercayaan dengan menghasilkan gol.
Ia menendang ke sisi kiri gawang yang tak bisa dijangkau kiper Mandaris Kiki. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
Di babak kedua Kacinambun kembali menambah dua gol, masing-masing disumbangkan oleh Ejol di menit ke-48 dan Rizal menit 52. Dan skor tak berubah hingga peluit panjang. Kemenangan 3-0 atas Mandaris memasikan Kacinambun menjadi kampiun Festival SSB U-10 yang memperebutkan Piala Mayang Putra.
Dalam perebutan tempat ketiga, SSB Tunas Muda Tanjung Anom berhasil mengungguli SSB Deba Gelora Langkat. Skor 0-0 memaksa kedua tim beradu penalti yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Tunas Muda.
Pelatih Kacinambun Mayor Tarigan mengaku puas dan senang atas perestasi anak-anak asuhnya yang datang jauh-jauh dari Kabanjahe. “Kami puas, karena anak-anak bermain dengan sekuat tenaganya. Dan rasa lelah setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh terbayar dengan tampilnya kami menjadi juara,” tuturnya.
Sementara itu, penanggung jawab festival M Yunus Saragih, mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 SSB Mayang Putra. “Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan anak-anak usia dini, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama pelatih SSB,” tandasnya.


Read more: http://www.hariansumutpos.com/2013/01/50765/ssb-kacinambun-kabanjahe-kampiun#ixzz2J57cVbbl

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...