Monday, February 18, 2013

Bintang Padang Terbaik Wilayah I

-Padang, Padek—SSB Bin­tang Padang berhasil menekuk SSB Sinar Padang dalam laga final Piala Danone Nations Cup 2013 Wilayah I Sumbar. Tim asuhan Amran tersebut berhasil menang lewat adu penalit 4-3, setelah pada waktu normal bermain dengan skor 0-0. Partai final sendiri dilak­sanakan Minggu (17/2) sore di Lapangan BBC Batungtaba, Lubukbegalung Padang.


Juaranya Bintang Padang, sedikit mengejutkan. Pasalnya perjalanan mereka pada babak 16 besar terbilang berat. Di mana mereka harus berha­dapan dengan tim kuat SSB Sentral Remaja, namun ber­hasil menang tipis 1-0. Babak delapan besar mereka juga berhasil menumbangkan SSB Balai Baru dengan skor 2-1, serta di semifinal menum­bang­kan SSB Brandon Lapai dengan skor 2-0.

Sementara itu, Sinar Pa­dang di babak 16 besar me­numbangkan SSB Sungai Lam­bai B 9-0, di babak dela­pan besar menghancurkan SSB Sungai Lambai A 2-1, serta di semifinal menghancurkan mimpi tuan rumah SSB Ba­tungtaba dengan skor tipis 1-0.

Ketua pelaksana Liga Da­none Padang Yulius Dede sa­ngat bersyukur penye­lengga­raan Danone tingkat Wilayah I Sumbar telah selesai dilak­sanakan dengan tepat waktu, dan tanpa terjadi kendala berarti. “Kuota tim yang lolos untuk tingkat provinsi belum ditentukan oleh PSSI Sumbar, apalagi Padang merupakan tim yang paling banyak peserta dengan diikuti oleh sebanyak 64 tim. Sedangkan daerah lain jumlah tim belum diketahui,” jelas Dede.

Yulius Dede juga menjelas­kan, jika PSSI Sumbar me­makai sistem tahun lalu de­ngan jumlah peserta 36 tim, kuo­ta yang lolos ke tingkat Sumbar hanya 4 tim, 48 tim yang lolos untuk tingkat Sum­bar 6 tim, maka  64 tim, kuota tim lebih dari 8 tim.

“Meski banyak keterba­tasan dalam penyelenggaraan, namun kami tetap bersyukur penyelenggaraan berjalan de­ngan sukses. Mari kita dukung tim Padang berlaga di Liga Danone tingkat Sumbar 9-10 Maret. Mudah-mudahan tim yang menjadi utusan Padang bisa lolos ke tingkat nasional,” harapnya.

Sekadar informasi, delapan besar Liga Danone 2013 ting­kat Wilayah I Sumbar adala juara SSB Bintang Padang, runner up SSB Sinar Padang, seterusnya berturut-turut, SSB BBC Batung Taba, SSB Brandon Lapai, Balai Baru, Taruna Mandiri, PSTS Tabing, dan satu tim dari luar Kota Padang Sungai Lambai A asal Kabu­paten Solok Selatan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...