Friday, February 22, 2013

Frenz Internasional Undang Semen Padang Academy Tanding di Asean Footbaal Championship

 
PADANG - Semen Padang Football Acedemy diundang oleh panitia Frenz Internasional Trophy untuk mengikuti kegiatan Asean Championship 2013 yang digelar pada 6 April-24 Agustus mendatang. Kejuaraan dimaksud juga melibatkan 16  akademi sepakbola terbaik dari 10 negara se Asia Tenggara.

Undangan tersebut langsung disampaikan kepada Ketua Pengprov PSSI Sumbar Toto Sudibyo yang juga Direksi PT Semen Padang selaku penanggung jawab akademi sepakbola Semen Padang U-15, serta tembusannya ditujukan kepada Verry Mulyadi dan Raja Isa.
Ke 16 tim yang terlibat dalam kejuaraan bergengsi tersebut yakni Chonburi FC dan Muangthong United FC dari Thailand, Yangoon United dari Myanmar, Hanoi T&T dan Xuan Thanh Saigon Cemen dari Vietnam, Lao Airlines FC dan Boeung Ket Rubber Field dari Kamboja, dan Layola Meralco Sparks FC dari Filipina.

Selanjutnya Semen Padang U-15 dari Indonesia, Frenz United Indonesia Malaysia, Frenz Msia Merah, Frenz Msia Biru Timor Leste, TL FC  dari Brunei Darussalam, DPMM FC dari Singapura,  Spore U-15 Dan Spore U-16.

Mediator Semen Padang U-15 untuk Asean Championship Verry Mulyadi kepada Sumbarpost.com Jumat(22/2) mengatakan kejuaraan ini merupakan kejuaraan sepakbola paling bergengsi se-Asean, karena diikuti oleh akademi sepakbola yang selama ini terkenal melahirkan talenta pemain potensial.

Kompetisi ini diterangkan Verry Mulyadi akan berjalan selama 4 bulan dengan mempertandingkan pemain kelahiran 1998. Semua biaya yang dikeluarkan seperti tiket pesawat PP dan penginapan di tanggung sepenuhnya pengelola  kompetesi.

"Kompetisi ini menggunakan sistem kandang dan tandang. Tim yang bertindak sebagai tuan rumah bertanggung jawab membentuk panitia pertandingan, wasit berkualitas, serta keselamatan penjemputan tim dari bandara ke penginapan.

Verry Mulyadi menilai persiapan tim Semen Padang U-15 harus dilaksanakan mulai saat ini. Apalagi lawan yang akan dihadapi mempunyai kualitas mumpuni. Jika diperlukan, mereka harus melakukan talent scouting untuk menambah amunisi pemain.

"Kita mengambil pengalaman dari akademi Frenz Indonesia di kejuaraan sepakbola se Asia Tenggara 2012 lalu. Tim Frenz Indonesia tumbang di babak penyisihan. Oleh karena itu, Semen Padang harus mempersiapkan tim jauh-jauh hari,"tuturnya.
Direncanakan tim verifikasi kejuaraan sepakbola Asean Championship 2013 yang berasal dari Negeri Sembilan akan berkunjung ke Padang pada 27 Februari mendatang dengan agenda melihat kesiapan Semen Padang Football Academy untuk mengikuti Kejuaraan Frenz Cup Internasional.
Sore harinya tim verifikasi tersebut menyempatkan waktu menonton pertandingan Semen Padang FC melawan Arema Indonesia, serta pada malam harinya mereka berkunjung ke rumah dinas Wawako Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua Umum PSP Padang guna memberi masukan untuk pengembangan PSP Padang kedepan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...