Thursday, March 7, 2013

24 SSB Ikut Liga FKPSBSU di Medan Krio

 


Sunggal, (Analisa). Sebanyak 24 sekolah sepakbola (SSB) se-Sumut kembali mengikuti Liga Forum Komunikasi Pelatih Sekolah Bola Sumatera Utara (FKPSBSU) U-12 yang digelar sehari penuh di lapangan sepakbola Medan Krio Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Minggu (3/3).
Bertindak selaku tuan rumah dalam liga yang digelar rutin dua pekan sekali itu adalah SSB Generasi Muda Medan Krio (GMK).

Kepala Desa Medan Krio, Suprayetno ketka membuka liga ini mengharapkan para peserta menjunjung tinggi semangat sportivitas dan fair play.

"Tunjukkan bakat dan kemampuan terbaik adik-adik. Jadikan pertandingan ini sebagai ajang mengasah kemampuan. Jangan merusak semangat olahraga," ujarnya.

Dengan demikian, melalui liga ini kelak akan muncul pesepakbola andal yang bisa mengharumkan nama daerah bahkan negara.

Sementara, Ketua III FKPSBSU, Nasib, didampingi Pelatih SSB GMK, Meladi, menjelaskan, liga yang bersifat festival ini tidak hanya diikuti SSB dari Medan, tapi juga daerah lainnya seperti Binjai, Tanjungpura, Deliserdang, dan Berastagi. Festival rutin dengan format pertandingan sembilan pemain per tim dengan durasi 2 x 10 menit ini merupakan bagian upaya pembinaan yang dilakukan FKPSBSU secara mandiri.

Diutarakan, liga ini sudah digulirkan selama lima tahun terakhir. Sepanjang waktu itu, beberapa SSB yang mengikuti turnamen ini sudah meraih prestasi membanggakan, seperti tampil di ajang-ajang nasional mewakili Sumut.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...