Tuesday, March 12, 2013

Aqua DNC Berencana Buat Akademi Sepak Bola

Padang - Penyelenggara festival sepak bola usia 12 tahun, Aqua Danone Nations Cup (DNC) Indonesia, merencanakan akan membuka akademi sepak bola. Akademi tersebut diharapkan bisa menjadi wadah pembinaan pemain usia dini di Indonesia.

"Kita sedang merancang apa saja yang dibutuhkan untuk melengkapi akademi sepak bola Aqua DNC Indonesia, kita usahakan dalam waktu dekat akademi itu sudah terbentuk," kata penanggung jawab pertandingan Festival DNC 2013 Indonesia sekaligus Brand Manager Aqua, Gistar Panutur di Padang, Senin.
Dikatakannya, keinginan pihak DNC Indonesia membuat akademi tersebut untuk menjawab tantangan dan keinginan banyak pihak yang ingin pemain junior yang berkiprah pada turnamen DNC tersebut punya wadah untuk melanjutkan pembinaan kemampuan secara berkelanjutan.
Selain itu, katanya, akademi ini nantinya akan menampung semua pemain potensial dari seluruh Indonesia berdasarkan pantauan dari tim pencari bakat hasil festival DNC yang dilaksanakan di 15 kota besar di Indonesia.
"Selama ini banyak yang menanyakan kepada kami, apa lagi setelah DNC digelar, banyak pemain setelah kompetisi hilang pembinaanya," katanya.
Hal tersebut, katanya, menjadi motivasi pihak DNC untuk melakukan hal yang berbeda dan melanjutkan pembinaan tersebut dengan membuat akademi sepak bola.
Lebih lanjut Gistang mengatakan, pembinaan berkelanjutan juga merupakan program pembinaan dari DNC dimana seluruh anak-anak Indonesia yang punya kemampuan dan berbakat dibidang sepak bola harus diberikan peluang untuk bisa berprestasi lebih jauh.
"Selain punya kemampuan yang lebih dalam bermain bola, pemain usia dini ini nantinya juga akan dibekali dengan nilai-nilai kebaikan dengan berpegang pada prinsip pemain bola profesional," jelasnya.
Namun ia mengakui, keinginan untuk membentuk akademi tersebut tidak mudah, butuh dukungan banyak pihak, seperti klub profesional, pemerintah dan sekolah sepak bola seluruh Indonesia.
"Hal ini dimaksudkan agar muara dari pembinaan ini bisa menjadi berkelanjutan dan pemain punya masa depan yang baik setelah mengikuti pendidikan di akademi," katanya.
Ia menambahkan, DNC adalah festival akbar sepak bola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia, bahkan sudah diakui sebagai Piala Dunia sepakbola untuk anak-anak oleh FIFA.
Sejak pertama kali diadakan di Indonesia sepuluh tahun yang lalu, ajang AQUA Danone Nations Cup telah diikuti oleh 207.307 anak. Bemula dengan 5 tim peserta di tahun 2003, tahun lalu AQUA DNC telah merambah 15 kota.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...