Thursday, March 7, 2013

Danone Nations Cup V DIY Diikuti 174 SSB

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Turnamen Danone Nations Cup V wilayah Yogyakarta diikuti oleh 174 Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Sekolah Dasar (SD) di DIY. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding pelaksanaan turnamen tahun kemarin yang diikuti oleh 124 SSB.


Ketua Panitia Danone Nations Cup V Yogyakarta, R Gutoyo, menuturkan, peningkatan tersebut terjadi lantaran adanya respons positif dari beberapa SSB di DIY.

"Ini adalah bukti bahwa minat masyarakat terhadap sepakbola, khususnya usia dini, semakin meningkat," terangnya, Selasa (5/3/2013).

Turnamen ini akan digelar pada Minggu (10/3/2013) di enam lapangan lokal di DIY. Lapangan tersebut adalah Lapangan Sidokabul Umbulharjo, Lapapangan Kayen Wedomartani Ngemplak, Lapangan Pengasih Kulonprogo, Lapangan Mlati, Lapangan Piyungan, dan Stadion Kridosono.

Para pemenang dari masing-masing wilayah akan dipertemukan di Stadion Tridadi Sleman pada Sabtu (16/3/2013) dan Minggu (17/3/2013). Seluruh tim akan kembali bertanding dengan sistem gugur.

Pertandingan dilakukan dengan waktu 1 x 15 menit. Satu tim diisi sembilan pemain. Jika dalam suatu pertandingan didapat hasil imbang, akan dilanjutkan melalui adu penalti.

"Tim yang menjadi juara akan mewakili DIY mengikuti turnamen tingkat nasional pada Juni 2013," imbuh Gutoyo.

Gutoyo menambahkan, tim yang menjadi juara nasional berhak mengikuti pertandingan internasional di London sekitar September 2013 mendatang.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...