Wednesday, March 27, 2013

DC United akan Buka Sekolah Sepak Bola di Indonesia

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Sangat diminatinya sepak bola di Indonesia membuat klub sepak bola asal Amerika Serikat, DC United, berencana untuk membuka sekolah sepak bola di Indonesia.

Menurut pemilik klub DC United, Erick Thohir, rencana itu akan direalisasikan pada 2015.


"Konsepnya nanti akan menjadi semi-akademi. Jadi kami intinya tidak hanya untuk mencari uang saja tapi juga membina pemain-pemain muda. Konsepnya saat ini sedang digodok." ujar Erick kepada wartawan di Jakarta, senin (25/3).

Pembinaan pemain usia muda diakui oleh Erick memang menjadi fokus perhatian DC United.

Kuota 8 pemain asing yang diperbolehkan di sebuah tim peserta Major League Soccer (MLS), lanjut Erick, akan diisi oleh pemain muda.

Untuk memenuhi kuota tersebut, Erick telah menawarkan kepada sejumlah negara untuk mengirimkan pemain mudanya untuk menjalani uji coba di DC United.

"Kita juga berkomitmen kepada pemain usia 18 tahun dan kita juga akan coba 1-2 pemain Indonesia dan dari negara Asia Tenggara lain untuk mengikuti tes. Tapi segala keputusan tetap menjadi wewenang tim kepelatihan," jelasnya.

Selain akan membuka Sekolah Sepak Bola. Erick yang juga wakil ketua umum Komite Olahraga Indonesia itu mengatakan akan membawa DC United ke Indonesia untuk melakukan tur. Kedatangan DC United ke Indonesia dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan Desember mendatang menyesuaikan dengan jadwal DC United di MLS.

Selain akan melakukan tur yang juga menjadi ajang promosi klub DC United, Erick mengungkapkan klub yang berjuluk the Eagles itu akan melakoni laga uji tanding dengan beberapa klub di Liga Indonesia. Rencananya 4 Klub akan menjadi lawan uji tanding DC United.

"Ada empat klub yang jadi bidikan. Tapi saya sangat ingin DC United bermain dengan Persib Bandung. Tiga lainnya adalah Persebaya, Arema Crounos, dan Sriwijaya FC. Ini dilakukan agar terjadi hubungan sinergi antara klub dan klub," kata Erick.

Dalam rencana kunjungan ke Indonesia tersebut, Erick mengatakan akan membawa 22 pemain DC United termasuk pemain DC United asal Indonesia, Syamsir Alam.

Pada kesempatan yang sama, Syamsir Alam mengaku masih berkutat untuk bisa masuk ke dalam skuad inti DC United. Syamsir saat ini merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar 28 skuad DC United, namun belum masuk menjadi skuad inti.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...