Sunday, March 3, 2013

Ketika Liverpool Inspirasi Anak-anak SSB

Ketika Liverpool Inspirasi Anak-anak SSB 

Liputan6.com, Liverpool : Rabu (27/2/13) menjadi hari yang spesial bagi siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) atau akademi Liverpool. Anak-anak tersebut kedatangan tamu super spesial yaitu pemain inti Liverpool. Semuanya hadir termasuk bintang Steven Gerrard dan Luis Suarez. Kedatangan skuat "The Reds" ke komplek latihan Kirkby itu bertujuan untuk memberi inspirasi bagi calon bintang-bintang sepak bola di masa mendatang.


Beragam kegiatan dilakukan skuat Liverpool dengan anak-anak didik yang mungkin menjadi bintang di Anfield tersebut. Pemain dan staf pelatih bergumul dengan anak-anak dari seluruh kategori umur mulai usia 8 tahun sampai usia 16 tahun. Sedangkan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers ditemani Direktur Akademi Liverpool, Frank McParland untuk melayani sesi tanya jawab dari anak-anak usia 18 dan 21 tahun.

"Karena kami tinggal di lokasi berbeda-beda, kami tak punya kesempatan mengunjungi akademi ini secara rutin. Penting bagi anak-anak ini untuk bisa merasakan jadi bagian dari klub," ujar Rodgers. "Anak-anak adalah jiwa dari sebuah klub sepak bola. Penting bagi pemain senior untuk datang kemari dan berkumpul bersama mereka. Ini bakal memberi semangat khusus bagi anak-anak ini."

Kesempatan hadir di akademi Liverpool itu juga diramaikan acara main bola. Jamie Carragher misalnya ikut ambil bagian di pertandingan anak-anak usia 12 tahun. Carragher menjalani pertandingan itu dengan gembira. "Saya sangat kagum dengan pemain-pemain muda ini. Mereka sangat ingin belajar dan sungguh-sungguh mendengarkan apa yang kami bicarakan," ujarnya.

Di tempat lain, Gerrard membantu pemain usia 8 tahun berlatih menembak. Sedangkan Philippe Coutinho tunjukkan permainan khas gaya Brazil kepada pemain usia 10 tahun. Tampak pula Luis Suarez yang gabung Pepe Reina dan Sebastian Coates bermain di laga u-9. "Saya suka dengan adanya acara ini. Saya senang menghabiskan waktu dengan anak-anak ini. Mereka banyak bertanya, kami harus melakukan lebih untuk membantu mereka," ujar Gerrard.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...