Tuesday, March 12, 2013

Kota Biru Ulangi Sukses 2010 Juara Piala Danone Setelah Taklukkan SSB Ketaping

SSB Kota Biru, PayakumbuhPayakumbuh, Padek—Target Sekolah Sepak bola (SSB) Kota Biru, Payakumbuh, mere­but kembali gelar juara Piala Da­none tingkat Sumbar, terca­pai. Dalam partai final yang berlangsung di stadion H Agus Salim Padang, Minggu (10/3) sore, tim tempat bernaungnya pe­­sepak bola masa depan Pa­ya­­kumbuh itu, me­ngalahkan SSB Ketaping dengan kedudu­kan 3-2 lewat drama adu pi­nalti.


Kedua tim, sejak pluit kick off, bermain saling menyerang. SSB Ketaping tampak antu­sias melancarkan serangan. Ta­pi, pertahanan yang taktis dari SSB Kota Biru, membuat ke­­dua tim tak mampu mem­buat gol.  Alhasil, dalam 10 me­nit babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

­Di babak kedua, meski ke­dua tim menurunkan pe­main peng­­ganti, tetap saja  tak mam­­pu mencuri gol. Hingga ak­hir permainan, kedudukan tak berubah, 0-0. “Kalau anak-anak lebih tenang, sebenarnya kita bisa menang, tanpa harus adu penalti,” kata Syafrizal, ma­najer SSB Kota Biru.

Kendati demikian, Syaf­rizal yang merupakan anggota DPRD Payakumbuh dari Lam­posi Tigo Nagari, tetap meng­apre­s­iasi kerja keras pasu­kannya. “Semangat anak-anak bermain kami pujikan. Tanpa mengenal lelah, mereka terus menunjukkan keunggulan skill SSB Payakumbuh,” ucapnya.

Dalam adu pinalti, Paya­kum­buh lebih beruntung. Dari lima algojo yang diturunkan, hanya dua pemain yang gagal me­n­cetak gol. Tiga gol dicetak oleh Wanda, Mamat dan kap­ten tim Alfin. Sementara, tim la­wan hanya mampu men­ce­tak dua gol, lewat Adib dan Suman.

Dengan kemenangan ter­se­but, SSB Kota Biru akan mewakili Sumbar ke Piala Da­none tingkat nasional di Ja­karta, Mei mendatang. Ini me­­rupakan kesempatan kedua ba­gi SSB Kota Biru untuk ber­kompetisi di tingkat nasio­nal. Pasalnya, pada 2010 lalu tim ini juga meraih sukses yang sama, juara di tingkat Sumbar dan menjadi wakil Sumbar di tingkat nasional.

Kemenangan SSB  Ko­ta Biru yang ditangani pelatih Hen­dra Jova ini,  disambut ha­ngat Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi. “Sukses tim masa depan ini makin memo­ti­vasi saya untuk mencari dana ke pusat, guna membangun sta­dion olahraga yang repre­sentatif di Payakumbuh.  Paya­kumbuh sudah saatnya untuk pu­nya stadion, sekaligus buat ho­me basenya Persepak Paya­kumbuh,” kata Riza Falepi yang berteman akrab dengan pelatih sepakbola Nilmaizar.

Terpisah, Ketua Pengcab PSSI Payakumbuh Tri Venin­dra, mengaku bangga dengan ke­manangan tim SSB Kota Biru. “├Źni merupakan kado is­timewa bagi kami pengurus PSSI Payakumbuh yang baru ber­­usia 3 bulan ini. Teri­ma­ka­sih buat semua pemain, pe­latih dan manager tim  Syafrizal ser­ta seluruh anggota SSB Pa­ya­kumbuh,” ujarnya.

Tri yang juga Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh menye­but, sukses yang diukir SSB Kota Biru, bukti nyata pu­blik se­pak bola di Paya­kumbuh pu­nya komitmen tinggi dalam men­­dukung olahraga sepak bo­la di kota ini. Makanya, ber­sa­ma te­man-temanDPRD, ia akan me­minta bantuan un­tuk me­­nam­bah dana pembi­na­an buat  se­p­ak bola, terma­suk buat Perse­pak yang kini naik ke Divisi I PSSI.

Di tempat berbeda, Ketua Harian Persepak Rida Anan, juga mengaku senang dan bang­­ga dengan gelar juara ter­se­but.  Kemenangan itu, ka­ta­nya, akan memberi gairah ba­gi tim senior Persepak untuk ber­­­laga lebih baik dalam kom­pe­­tisi Divisi I PSSI yang akan ber­­gulir Mei nanti. ”Kalau adik-adiknya bisa juara, kena­pa tidak buat tim seniornya,” sim­­­pul  Rida.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...