Sunday, March 24, 2013

MUPC Beri Peluang Anak Indonesia Bertemu Rooney

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Nike kembali berusaha mewujudkan mimpi ratusan anak Indonesia bertemu dengan sejumlah bintang Manchester United, salah satunya Wayne Rooney. Produsen perlengkapan olahraga itu kembali menyelenggarakan turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) bagi usia remaja di bawah 15 tahun.


MUPC merupakan pergelaran turnamen kali ketujuh yang sudah digelar Nike. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 10 hingga 28 Maret itu juga akan menggandeng Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Country Marketing Nike Indonesia, Nino Priambodo, mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan MUPC karena menilai program itu dapat menjadi wadah untuk menginspirasi dan memotivasi para pemain muda Indonesia. Ia berharap, talenta muda Indonesia nantinya bisa mempunyai pengalaman untuk bermain di level pertandingan yang lebih tinggi.

"Event ini dengan sendirinya memacu mereka karena adanya kesempatan untuk bertanding melawan tim lain baik dari Asia tenggara terlebih dahulu lalu dari seluruh dunia jikalau kita tembus di final nanti," ujar Nino dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, turnamen kali ini akan terdapat Final Wilayah sebelum maju ke Final Regional di Jakarta. Turnamen awalnya akan digelar di 12 kota, yakni Padang, Medan, Palembang, Pekanbaru (regional Sumatera), Semarang, Solo (regional Jawa Tengah/Jawa Timur), Jakarta, Tengerang, Bandung (regional Jakarta/Banten/Jawa Barat), Bontang, Samarinda, dan Balikpapan (regional Kalimantan) pada 23-24 atau 30-31 Maret.

Dari masing-masing kota tersebut akan didapati para pemenang yang kemudian bertanding kembali di Final Wilayah. Setelah itu, para pemenang masing-masing wilayah berhak untuk menuju Jakarta untuk mengikuti County Final pada 4 hingga 5 Mei 2013.

"Dan pemenang Country Final akan dikirimkan ke Penang, Malaysia untuk mewakili Indonesia pada laga SEA Regional Final pada 10 hingga 14 Juni 2013, bertanding melawan empat negara lainnya, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, dan India. Untuk tahun ini, pemenang akan berangkat ke Manchester sekitar minggu kedua, Agustus 2013," lanjutnya.

Indonesia pernah mengirim wakilnya pada tahun 2007 ke final dunia turnamen yang digelar MU sejak 1993 itu. Ketika itu, Indonesia diwakili Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2000 yang diperkuat juga oleh eks penyerang tim nasional Indonesia U-19, Syamsir Alam.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...