Wednesday, March 27, 2013

Pelalawan Mulai Liga Pendidikan 2013

PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2013 tingkat Kabupaten Pelalawan kembali digelar di daerah ini. Dibuka secara resmi oleh Bupati Pelalawan HM Harris, LPI yang merupakan ajang kompetisi bagi para siswa dalam bidang olahraga sepakbola tingkat SMP, SMA/SMK se Kabupaten Pelalawan ini digelar mulai tanggal 26–29 Maret 2013.


Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan bahwa Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP, SMA/SMK yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan merupakan ajang kompetisi bagi para siswa dalam bidang olahraga sepakbola. Penyelenggaraan LPI ini dalam rangka mencari bibit unggul daerah di bidang sepak bola serta memberikan wadah pembinaan yang seluas–luasnya bagi generasi muda di daerah ini.

"Untuk itu, saya harapkan melalui LPI ini dapat membentuk nilai–nilai sportivitas, disiplin, tanggung jawab serta saling menghargai dan persahabatan yang sangatdiperlukan dalam rangka pembangunan manusia Indonesia berkualitas," katanya.

Tak hanya itu, sambungnya, dirinya juga mengharapkan agar melalui LPI ini hendaknya dapat pula memotivasi siswa untuk menjadi yang terbaik sehingga dapatmenjadi wakil Kabupaten Pelalawan untuk menghadapi kompetisi LPI di tingkat Provinsi Riau nantinya. Apalagi LPI ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga.

"Di samping itu juga membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional sejak usia sekolah serta mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab," tutupnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...