Sunday, March 3, 2013

PEMBINAAN SEPAKBOLA: Robert Pires Temui Jokowi Cari Bibit Pemain

Compact_pires 
JAKARTA--Mantan gelandang Arsenal Robert Pires menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota dan menawarkan kerjasama sparing partner dengan siswa Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Jakarta


Ratiyono, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI menjelaskan sekolah Arsenal akan bertandang ke Jakarta dan mengadakan pendidikan sepakbola. Mereka tertarik dengan Jakarta karena banyak pecinta sepakbola yang berpotensi melahirkan pemain handal tingkat dunia.


Dalam kerjasama ini, pemprov akan menyaring siswa SSB yang bagus di Jakarta untuk diajak berlatih. Apabila memang punya bakat mumpuni maka akan dikirim ke Inggris untuk mendapat pelatihan secara penuh dari Arsenal.

 "Kalau perlu berapa tahun disana seperti Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto, kira-kira seperti itu. Kita akan siapkan talenta sesuai kuota yang mereka minta," kataya di Balaikota, Kamis (28/2).

Terpisah, Robert Pires menjelaskan kedatangannya ke Jakarta sekedar mempromosikan sekolah sepakbola Arsenal. Dia hanya satu hari berada di Indonesia karena akan bertandang ke China untuk promosi sekolah Arsenal disana. "Ini cuma hari ini saja ke Indoneisa, besok ke China,"  tuturnya

Promosi di Jakarta, lanjut pesepak bola asal Prancis itu,  sangat penting karena antusiasme masyarakat terhadap sepakbola luar biasa untuk mendapat pendidikan menjadi pesepakbola handal.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...