Tuesday, March 19, 2013

SBB Gama Gatotkoco Selangkah Lagi Menuju London

 


Yogyakarta, Seruu.com - Penyelenggaraan babak kualifikasi lokal turnamen sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar, AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2013 wilayah D.I Yogyakarta telah sukses dilaksanakan pada tanggal 16 – 17 Maret 2013 di Stadion Tridadi, Sleman. Pertandingan yang berlangsung ketat tersebut ditutup dengan kemenangan tim SBB Gama Gatotkoco yang secara otomatis akan mewakili Yogyakarta untuk bersaing melawan 14 tim asal kota lain di babak Final Nasional AQUA DNC yang akan dilangsungkan di Jakarta pada 29 Mei – 3 Juni 2013 mendatang.
Selama penyelenggaraan kualifikasi lokal AQUA DNC 2013 Yogyakarta, sebanyak 1.914 anak yang tergabung dalam 174 tim sepakbola saling berkompetisi secara fair. Tema “Wujudkan Mimpimu untuk Esok yang Lebih Baik” yang diusung AQUA DNC 2013 tercermin dengan jelas dari semangat dan kegigihan para skuad muda berbakat yang berjuang meraih mimpi untuk bisa bermain sepakbola bersama anak-anak dari seluruh dunia di World Final DNC 2013 di London, Inggris.

“Bukan tanpa alasan kami memilih Yogyakarta sebagai salah satu kota penyelenggara kualifikasi lokal AQUA DNC 2013. Sesuai dengan apa yang kami harapan, selama dua hari pertandingan, terlihat bahwa para pemain junior yang berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya ini memiliki kecintaan yang tinggi terhadap olahraga sepak bola. Bisa menyaksikan dan menjadi bagian dari perjuangan anak-anak di D.I Yogyakarta dalam meraih mimpinya menjadi pesepakbola profesional merupakan suatu kebanggaan bagi Danone AQUA," kata Febby Intan selaku Brand Director Danone AQUA dalam pernyatan tertulisnya, Senin (17/3/2013)

Pada pertandingan hari pertama, pertandingan antara 48 tim yang saling berkompetisi untuk memperebutkan tiket menuju babak perdelapan final, berlangsung dengan seru. Di hari kedua, ke 16 tim yang lolos ke perdelapan final, kembali bersaing untuk melangkah ke babak perempat final. Empat tim terbaik yang berhasil lolos pun saling menunjukkan skill terbaiknya di babak semifinal.

Berlangsung selama 2 x 10 menit, pertandingan final antara tim AM Tri Nakulo melawan tim SBB Gama Gatotkoco berlangsung dengan imbang. Hingga menit terakhir, tak satu pun gol tercipta dari kaki para pemain kedua kesebelasan itu. Baik tim AM Tri Nakulo maupun tim Gama Gatotkoco, sama-sama menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa menjadi wakil dari Yogyakarta di babak Final Nasional AQUA DNC 2013.

Kekuatan yang imbang dari kedua tim memaksa digelarnya babak adu penalti untuk menentukan pemenang. Para penjaga gawang dari kedua tim pun berupaya sekuat tenaga dalam menghalau setiap tendangan yang mengarah ke arah mereka. Dengan keberhasilannya menggagalkan dua tendangan penalti dari para algojo tim AM Tri Nakulo, kiper Cakra Adi Surya dari tim SBB Gama Gatotkoco berhasil mengantarkan tim-nya sebagai juara babak kualifikasi lokal AQUA DNC 2013 wilayah D.I Yogyakarta dengan skor akhir 1-2.


Sepenggal Cerita dari Yogyakarta: Sepucuk Surat Pengantar Mimpi

Terima Kasih atas doa bapak dan ibu, aku bisa menjuarai Liga Danone dan bisa naik pesawat ke jakarta.

Terima kasih bu atas kerja keras ibu untuk membiyayaiku di setiap turnamen dan pak, bu doain lagi supaya bisa mewakili Indonesia di London untuk melanjutkan Liga Danone, supaya bisa membanggakan negara Indonesia AMIN

Terima kasih atas dukungan dan doa bapak dan ibuku semoga saat ada turnamen dilain waktu, SSBku bisa menang dan dapat juara satu AMIN”


---

Itulah isi surat yang ditulis oleh Cakra Adi Surya, Kiper SSB Gama Gatotkoco, Juara AQUA DNC 2013 wilayah D.I Yogyakarta, untuk orang tuanya. Tak ayal, air mata sang ibu, Ny. Widarwanti, yang sedang menikmati euforia kemenangan tim sang anak, langsung mengalir.

“Ya senanglah, karena anak saya tidak pernah naik pesawat Pak,” kisah Ny. Widarwanti kepada panitia AQUA DNC. Ibu tiga orang anak ini mengaku untuk memotivasi anaknya dalam mengikuti AQUA DNC ini, selalu menyemangati Cakra bahwa jika menang, Ia bisa naik pesawat. “Mau naik pesawat tidak? Kalau mau, latihan yang benar,” ceritanya menyontohkan. Ny. Widarwanti merasa terharu sekaligus terkejut ketika menerima surat dari sang buah hati usai pertandingan. “Pernah saya tanya, lagi nulis apa nak? Dia cuma jawab rahasia Bu. Akhirnya mimpinya kesampaian,” tuturnya dengan nada bangga.

Sesaat setelah penyerahan piala, Cakra dan kawan-kawan langsung menyerahkan surat, yang mereka tulis sebelum bertanding di babak Prakualifikasi AQUA DNC 2013, kepada orang tua masing-masing. “Surat itu saya tulis sebelum ikut babak kualifikasi lokal AQUA DNC, disuruh Pak Pelatih,” aku Cakra. Tangis haru dan pelukan sayang dari orang tua pun menjadi warna tersendiri dalam event yang berlangsung di Stadion Tridadi, Sleman, D.I Yogyakarta tersebut.

Mimpi Cakra untuk bisa naik pesawat terbang pun akan segera tercapai karena sebagai juara Kualifikasi Lokal AQUA DNC D.I Yogyakarta, pihak Danone AQUA akan menyiapkan semua fasilitas bagi para pemenang untuk mengikuti putaran Final Nasional di Jakarta bulan Juni mendatang, termasuk tiket pesawat PP dari kota asal.

Sejak pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 2002, AQUA DNC telah banyak berperan dalam mencetak pemain muda berbakat seperti Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman, hingga Syamsir Alam. Keberhasilan AQUA DNC dalam mencetak pemain muda berbakat menjadikan ajang ini dipandang sebagai sarana bagi para bibit muda Indonesia untuk mewujudkan mimpinya.

Di babak kualifikasi lokal AQUA DNC wilayah D.I Yogyakarta tahun ini juga telah lahir bibit-bibit pemain muda berbakat. Sukses menjadi penyelamat bagi tim-nya, kiper tim Gama Gatotkoco, Cakra Adi Surya pun berhasil menjadi pusat perhatian pada pertandingan final kualifikasi lokal AQUA DNC 2013 Yogyakarta.

“Saat adu penalti, saya berusaha untuk fokus dan terus berdoa. Saya tak mau mengecewakan pelatih dan teman-teman karena kami ingin sekali bisa bermain sepakbola di Inggris untuk mewakili Indonesia. Masih ada babak final nasional yang harus kami hadapi. Pelatih menyemangati kami untuk lebih giat lagi berlatih supaya bisa memenangi Final Nasional di Jakarta dan mengharumkan nama Yogyakarta,” cerita kiper yang layak dinobatkan sebagai ‘man of the match’ itu.

Berkat semangat yang tinggi dalam mewujudkan mimpinya, Cakra Adi Surya dan teman-teman pun berhasil membawa tim-nya meraih gelar Team Fair Play dan juara babak kualifikasi lokal AQUA DNC 2013 wilayah D.I Yogyakarta. Semangat mewujudkan mimpi inilah yang ingin disebarkan oleh Danone AQUA kepada lebih banyak anak Indonesia.

“Selamat kepada tim pemenang yang berhasil mewakili Yogyakarta untuk berlaga di babak Final Nasional AQUA DNC 2013. Tetap semangat dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya demi wujudkan mimpi bermain sepakbola di London, Inggris. Sampai bertemu di babak Final Nasional AQUA DNC di Lapangan GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 29 Mei-3 Juni 2013 mendatang,” tutup Febby Intan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...