Sunday, March 24, 2013

SD Tanjung Raya Juara Festival Sepak Bola Disdikpora Agam

Agam – Komapost, Kesebelasan Sekolah Dasar Kecamatan Tanjung Raya tampil sebagai juara I Festival Sepak bola Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam Usia 12 tahun 2013. Di partai final menundukkan Kes. SD Tanjung Raya menundukkan Sekolah Sepakbola (SSB) Pormus Batu Basa, Padang Pariaman, 2-1 (1-1) melalui adu penalti, Minggu (16/3), di Gelora Agam Bukik Bunian Lubuk Basung.

Pertarungan final berlangsung ketat, dan cepat, dan enak ditonton. Anak-anak gabungan beberapa SD Kecamatan Tanjung Raya lebih dulu menjebol gawang Pormus. Namun tak lama berselang, Pormus berhasil menyamakan kedudukan. Sampai wasit meniup peluit, tanda pertandingan 15 menit berakhir, kedudukan 1-1 tetap bertahan.
Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Algojo SD Tanjung Raya berhasil mencetak 1 gol, untuk meraih kemenangan.
Di tempat yang sama, Kes. SD 04 Matur berhasil mengatasi SSB Seroja, melalui adu penalti, setelah selama 15 menit pertandingan tetap tidak membuahkan gol. Dalam adu penalti, algojo Matur berhasil melesatkan si kulit bundar ke gawang Seroja, guna membuat gol tunggal dalam pertandingan itu. Dengan kemenangan 1-0, SD 04 Matur berhak menduduki peringkat III.
Juara I berhak atas hadiah berupa trofi lepas, dan uang pembinaan dari KONI Agam Rp1 juta. Juara II memperoleh uang pembinaan Rp750.000, dari Kepala Dinas Disdikpora agam, dan trofi lepas. Sedangkan juara III mendapat hadiah trofi lepas, dan uang pembinaan dari Bank Nagari Cabang Lubuk Basung.
Ivent yang berlangsung sehari penuh itu, dibuka dan ditutup Kadisdikpora Agam, Drs. Fauzir. Dalam sambutannya ketika menutup ivent tersebut, Fauzir mengatakan pertandingan itu merupakan evaluasi dari latihan yang dilakukan peserta selama ini. Bagi Kes. yang tekun berlatih, sesuai dengan pola yang baik, diyakini akan mampu meraih prestasi puncak.
Ia menilai, 4 kesebelasan yang bertarung di partai semifinal adalah tim yang tangguh. Buktinya, juara I sampai IV telah memperlihatkan kemampuan prima, sehingga pertandingan mesti dilanjutkan dengan adu penalti.
"Kami salut pada peserta dan pelatih serta pembina kesebelasan, sehingga mampu menampilkan permainan yang berkualitas dalam pertandingan kali ini,” ujarnya.
Menurut Keptua Panpel, Asnal, S.Pd, didampingi Sekretaris Panpel Novi Andri, S.Pd, ivent tersebut diikuti 25 Kes. Di antaranya 13 SSB, dan 22 utusan SD/gabungan SD yang ada di daerah itu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...