Thursday, March 21, 2013

Siswa Didikan SSB Alahanpanjang ke Spanyol

AROSUKA, METRO-Wakil Bupati Solok Desra Ediwan melepas Wicky Shandi, putra asal Kabupaten Solok untuk mengikuti Tournamen Sepakbola di Spanyol. Prestasi ini merupakan salah satu bukti adanya pembinaan sepakbola di Kabupaten Solok.
“Ini memang patut untuk diapresiasi dan didukung secara bersama-sama, KONI, PSSI dan dinas terkait memang harus kompak dan bekerjasama untuk hal seperti ini,” ujar Desra Ediwan, kemarin.
Desra mengungkapkan, jangan ragu untuk melangkah menjadi seorang pemain sepakbola. Dewasa ini sepakbola sudah dapat dijadikan sebagai jalan hidup dan mata pencaharian. “Jadikan ini sebagai awal untuk prestasi yang lebih tinggi lagi di masa yang akan datang dan semoga akan lahir banyak lagi putra Solok lainnya untuk prestasi seperti ini,” ujar Desra.
Sementara itu Wicky Shandya putra kelahiran Nagari Alahanpanjang dan masih duduk di kelas IX SMP N 1 Lembah Gumanti bergabung dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) Alahan Panjang.
Wicky ditemukan Talent Scout (pencari bakat ) dari Tim Semen Padang dan akan bergabung dengan Tim Indonesia yakni Tim Imran Soccer.
“Wicky juga merupakan utusan satu-satunya dari Indonesia untuk mengikuti turnamen MIC CUP di Spanyol dari tanggal 24—31 Maret usia 19 Tahun,” ujarnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...