Thursday, March 21, 2013

SMA 1- SMP 1 Bersiap Menuju Provinsi Jadi Juara di LPI Kabupaten Penajam Paser Utara

PENAJAM – Akhirnya SMP 1 Penajam dan SMA 1 Penajam keluar sebagai juara dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2013 dan berhak membawa pulang Piala Bupati Penajam Paser Utara. Kedua kesebelasan yang mewakili tingkat SMP dan SMA itu, berhasil mengalahkan lawan masing-masing dalam partai final yang digelar Rabu (20/3) di stadion sepak bola Nipahnipah.
 
Untuk SMP 1 mengungguli SMP 21 dengan skor 2-0, sedangkan SMA 1 mempecundangi SMK 3 Babulu dengan skor tipis 2-1. Tentu hasil tadi disambut sukacita kedua kesebelasan juara, termasuk pada pendukung yang hadir di stadion. Kepala SMP 1 Prayitno, terihat bahagia setelah menerima trofi bergilir yang diserahkan Plt Sekkab Abdul Zaman.
 
Mereka terlihat gembira karena berhasil mempertahankan predikat nomor satu, dan otomatis akan tampil dalam LPI tingkat provinsi. Begitu juga dengan kepala SMA 1 Penajam Sugiono. Kadisdikpora PPU Khaeruddin mengatakan, keberhasilan pelaksanaan LPI tahun ini berkat dukungan semua pihak. Karena itu untuk dapat meraih juara pada LPI tingkat provinsi, tim yang juara harus lebih banyak berlatih sebelum berangkat ke tingkat provinsi.
 
“Sehingga hasilnya maksimal untuk daerah,” terang Khaeruddin. Mewakili Bupati PPU H Andi Harahap, Abdul Zaman mengatakan, keberhasilan tim SMP 1 dan SMA 1 merupakan bekal untuk meningkatkan semangat menghadapi ajang lebih tinggi, karena mereka akan bertemu dengan wakil terbaik dari 13 kabupaten/kota se-Kaltim.
 
LPI bertujuan untuk menumbuhkan persepakbolaan nasional dalam memberikan ruang bagi pencinta sepak bola, terutama bagi pelajar. ”Dengan kegiatan ini akan terlihat atlet yang akan membawa nama PPU ke tingkat lebih bergengsi, karena itu perlu dukungan semua pihak,” kata Abdul Zaman. Selanjutnya penyerahan piala dan hadiah bagi pemain terbaik, top skor, tim fair play dengan bantuan masing-masing, juara I mendapat Rp 5 juta, juara II mendapat Rp 4 juta, juara III mendapat Rp 3 juta.
 
Sedangkan top skor dan pemain terbaik masing-masing mendapat Rp 1 juta serta tim fair play mendapat Rp 2,5 juta. Bantuan lain dari Bupati H Andi Harahap sebesar Rp 5 juta. Sementara diposisi ketiga tingkat SMA ditempati SMK 1 dan tingat SMP sederajat ditempati SMP 3

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...