Thursday, March 7, 2013

SSB Ajax: Lakukan Persiapan Jelang Tampil di International Football Festival U-14

BALIKPAPAN- Sekolah Sepak Bola AJAX Balikpapan mulai melakukan persiapan menghadapi International Football Festival U-14 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.Turnamen tersebut juga rencananya akan dihadiri oleh perwakilan dari FIFA Luca Greco (Swiss) sebagai pemandu bakat dan MarekDragoz (Polandia) sebagai pelatih penjaga gawang.

Turnamen yang melibatkanbeberapa SSB dari Indonesia dan dari luar negeri tersebut, memiliki gengsi yang sangat tinggi, karena merupakan turnamen internasional satu-satunya yang digelar di Indonesia. Tak ingin sekedar menjadi tim pelengkap, SSB AJAX Balikpapan berjanji akan mengirimkan skuad terbaiknya di even internasional tersebut. SSB AJAX Balikpapan akan segera menggelar pemusatan latihan dan serangkaian ujicoba, salah satunya ujicoba melawan Total Football Academy.
SSB AJAX Balikpapan hanya memasang target semifinalis di turnamen Internasional tersebut. Apabila target tersebut tercapai, SSB AJAX Balikpapan akan menatap turnamenantar SSB Internasional yang lebih bergengsi di tingkat Asia Tenggara Singa Cup Singapore International Youth Cup U-16. Namun sebelumnya SSB AJAX Balikpapan harus membuktikan dulu di International Football Festival U-14 (minimalsemifinalis) sebelum dibilang layak dan pantas ke tingkat ASEAN. Keikutsertaan SSB AJAX Balikpapan di turnamen antarSSB Internasional, dengan referensi SSB AJAX Balikpapan dapat mencapai 4 besar festival sepak bola U-12 tingkat nasional Danone Nations Cup Indonesia 2012.
SSB AJAX Balikpapan adalah SSB yang mandiri. SSB AJAX Balikpapan memiliki payung hokum lewat Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) No. 20 tahun 2003, UU RI No. 23 tahun 2002, Peraturan Pemerintah RI No. 17 tahun 2010, dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI No. 34 tahun 2006. Dan SSB AJAX Balikpapan berafiliasi dengan AsosiasiSekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASSBI).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...