Wednesday, March 27, 2013

SSB Mulawarman dan SSB Telkom Wakili Balikpapan Berlaga ke Manchester United Premier Cup 2013 Wilayah Provinsi Kaltim

BALIKPAPAN – Sekolah Sepak Bola (SSB) Mulawarman dan SSB Telkom mewakili Balikpapan berlaga di pentas Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 Wilayah Provinsi Kaltim. Dalam final MUPC 2013 Balikpapan di Stadion Sudirman, Minggu (24/3) kemarin, SSB Mulawarman menang 1-0 atas SSB Telkom. Gol tunggal SSB Telkom dicetak Sari Wahyudi menit 29.

Tadinya, hanya juara yang berhak mewakili Balikpapan ke Wilayah Provinsi. Berhubung, MUPC Bontang tidak dilaksanakan, maka finalis MUPC di Balikpapan akan diadu dengan finalis MUPC Samarinda.

“Jadi, sesuai informasi dari Yeyen Tumena (Direktur Teknik MUPC Indonesia), finalis MUPC Balikpapan berhak tampil ke babak Wilayah Provinsi Kaltim, yang rencananya akan berlangsung di Samarinda. Mengenai hari dan tanggal pelaksanaannya, akan kami infokan,” ujar Ketua Panpel MUPC 2013 di Balikpapan Ramsi Rizaly didampingi Warsito Hadi, Adi Wijoyo, Sukliwon Irianto, Bambang Hartoyo dan panitia lainnya.

Dari 12 peserta MUPC di Balikpapan yang dibagi 4 grup, SSB Mulawarman juara Grup B masing-masing menang 5-0 atas SSB Total Indonsie, dan menang 1-0 atas SSB Penajam United. Sedangkan SSB Telkom juara Grup A, yakni menang 1-0 atas Mitra Teras dan imbang 0-0 dengan SSB Bina Junior. Di semifinal, SSB Mulawarman menang adu penalti 5-4 atas BMS, sementara SSB Telkom juga menang adu penalti 4-3 atas SSB Mujahidin.

Bagi SSB yang juara MUPC 2013 Wilayah Provinsi Kaltim berhak tampil di Jakarta menghadapi para juara masing-masing daerah. Kemudian, tim yang keluar sebagai juara di Jakarta menjadi wakil Indonesia untuk memperebutkan tiket menuju Asia Tenggara. Di zona Asia Tenggara itulah, akan kembali diadu untuk memperebutkan tiket ke Old Trafford, markas Manchester United.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...