Thursday, March 7, 2013

SSB Pemuda Tenggarong Juara Wakili Kaltim di Ajang Danone Nations Cup 2013

SAMARINDA – Sekolah Sepak Bola (SSB) Pemuda Tenggarong berhak mewakili Kaltim, setelah menjuarai Danone Nations Cup (DNC) 2013 regional Kaltim. Di babak final yang berlangsung di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Minggu (3/3) kemarin, SSB Pemuda Tenggarong mengubur SSB Generasi Muda Kukar (GM Kukar).

Menjadi jawara pada turnamen sepak bola U-12, tidaklah mudah diperoleh SSB Pemuda Tenggarong. Setelah berjuang menyisihkan lawan-lawannya sejak Sabtu (2/3), dan di partai final kemarin SSB Pemuda Tenggarong menang adu penalti 3-2 atas SSB GM Kukar. Adu penalti terpaksa dilakukan setelah waktu normal, kedua tim bermain imbang 0-0.

Dewi fortuna rupanya berpihak pada SSB Pemuda Tenggarong yang mampu menceploskan 3 gol. Sebaliknya, para eksekutor SSB GM Kukar hanya bisa mencetak 2 gol dari titik putih. Begitu gagal, para pemain SSB GM Kukar banyak yang menangis. Sedangkan, pemain SSB Pemuda Tenggarong kegirangan sambil berloncatan saat dijepret.

SSB Pemuda Tenggarong berhak mewakili Kaltim yang akan bersaing dengan 14 tim yang mewakili provinsi lainnya pada babak grandfinal di Jakarta, Juni mendatang.

“Mereka sudah berusaha dengan maksimal. Hasilnya, kemenangan pun bisa kami raih. Ini baru awal, jangan terlalu jemawa. Masih banyak kelemahan, selama 3 bulan ini akan kami padukan untuk menjadi kekuatan sebuah tim yang solid,” ujar Baso Nyongko, pelatih SSB Pemuda Tenggarong usai pertandingan.

Sementara itu Penanggung Jawab Pelaksana DNC 2013 Regional Kaltim Muhammad Anugerah menegaskan, keberangkatan SSB Pemuda Tenggarong ke Jakarta akan difasilitasi. “Semua urusan mengenai kebutuhan tim, panitia yang akan menanggung,” tegas Muhammad.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...