Wednesday, April 17, 2013

16 Tim SSB Pekanbaru Ikut Serta Invitasi Sepakbola Junior Chevron

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sabtu sore (13/4), di lapangan Sanggar kompleks Chevron Rumbai, turnamen invitasi sepakbola junior piala Chevron digelar. Ada sebanyak 16 tim Sekolah Sepak Bola yang ikutserta dalam turnamen ini.


Acara ini dibuka langsung oleh pengurus PSSI cabang Pekanbaru, Heru Subagio. Selain itu, pihak Cheron juga ikut serta dalam pembukaan ini.

Dalam sambutannya, Heru Subagio mengatakan fair play harus dijunjung tinggi dalam turnamen ini. Baik oleh pemain maupun tim official.

Turnamen ini sendiri disebut Invitasi sepak bola usia di bawah 15 tahun (U-15). Selain dari Pekanbaru, jtim yang ikut juga berasal daru Duri, Bengkalis. Menggunakan sistem setengah kompetisi, turnamen ini sendiri berlangsung 13 April - 19 Mei, dimana pertandingan digelar setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu setiap pekannya.

"Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan menggairahkan kembali cabang sepak bola melalui pengembangan bakat-bakat generasi muda. Kompetisi U-15 merupakan dasar pembinaan sepak bola," tutur Mering Ngo selaku Pjs Manager PGPA PT CPI Rumbai.

Diaharapkannya, dalam pertandingan ini juga seluruh tim menjunjung sportidfitas. Panitia, terangnya, sudah sepakat untuk menjaga turnamen ini agar berjalan lancar.

Dikatakannya, tujuan dari digelarnya turnamen ini yakni selain untuk melakukan pembinaan sebagai wujud sosial Chevron, pelaksanaan turnamen ini juga untuk mendekatkan perusahaan dengan masyarakat.

Klub peserta dibagi 4 grup, masing-masing empat klub. Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke perempat final yang akan menggunakan sistem gugur. Tiap pertandingan berdurasi 2x30 menit. Invitasi ini terselenggara berkat kerja sama Rumbai Soccer Club (RSC) dan tim Policy, Government, and Public Affairs (PGPA) PT CPI.

Grup A: Chevron Rumbai, Dipo Junior Putra, Rumbai Pratama, Karang Taruna Sri Meranti; Grup B: Woner 2012, Cendana Duri, Rumbai Junior, Rumbai United; Grup C: Bina Bakat, Tama Putra, IT Al Ittihad, All Star Fajar; Grup D: Yapora Pratama, Erdeka Putra, Cendana Rumbai, AS Abadi Muara Fajar.

Invitasi ini digelar untuk kali kedua setelah tahun lalu dihelat dengan jumlah 10 klub peserta. Juara bertahan pada invitasi ini adalah Woner 2012.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...