Sunday, April 28, 2013

48 SSB mengikuti festival sepakbola Danone wilayah Papua.

SSB Mimika United Juara Danone 2013 Wilayah Papua 


Goal.com. Tiga kali mengikuti festival Danone Cup hingga akhirnya tahun ketiga baru tim Sekolah Sepakbola Mimika United dari Timika, Kabupaten Mimika meraih juara pertama setelah di final mengalahkan Akademi Emsyik Uni Papua dengan skor 2-0.


Patrick Womsiwor kapten Emsyik Uni Papua mengaku tim SSB Mimika bermain sangat bagus dan wajar kalau mereka mampu meraih kemenangan. Dua gol kemenangan SSB Mimika dilesakan masing-masing oleh Ishak Rumbiak dan Jason.
Pelatih SSB Mimika United, Candra mengaku semua tim yang dihadapi sama-sama berat dan bersyukur anak asuhnya mampu meraih kemenangn hingga akhirnya mampu memenangkan pertandingan di final.
“Kami sudah menyiapkan anak-anak ini selama setahun dan mereka bersal dari 15 SD di Kota Timika. Semula para guru tak memberikan ijin tetapi akhirnya mengijinkan mereka,” katanya.
Dia menambahkan akan memberikan yang terbaik dalam babak final di Jakarta pada awal Juni nanti. “Kami menargetkan memberi kejutan dalam babak final nanti hingga mewakili Indonesia ke London,”katanya.
Kapten SSB Mimika United, Iko Gobay mengatakan lawan-lawan yang dihadapi selama babak penyisihan tidak begitu berat dan akan membuktikan kemenangan nanti saat final di Jakarta Juni mendatang.
Sementara itu Sekretaris Panitia, Koko Rahman mengatakan peserta yang mengikuti  Festival Sepakbola Danone 2013 di Kota Jayapura sebanyak 48 SSB dari Kota Jayapura, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Mimika.
Festival yang berlangsung selama dua hari, 26-27 April ini berjalan lancar dan tidak ada tim yang memrotes pelaksanaan festival ini. Dia juga berharap aga wakil dari Papua, SSB Mimika United mampu lolos dan mewakili Indonesia ke London.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...