Monday, April 22, 2013

Asiop Apacinti, Wakil Jakarta di Final Nasional DNC 2013

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah Sepak Bola Asiop Apacinti keluar sebagai juara kualifikasi lokal Aqua Danone Nations Cup wilayah Jakarta, seusai menekuk SSB Maesa 3-2 lewat babak adu penalti di Stadion Bea Cukai, Jakarta, Minggu (21/4/2013). Adu sepak 12-pas terpaksa dilakukan karena kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Kemenangan itu membuat Apacinti berhak mewakili Jakarta dalam putaran final nasional Aqua Danone Nation Cup 2013 di Jakarta pada 29 Mei hingga 3 Juni mendatang. Mereka akan bersaing dengan 14 klub terbaik lainnya dari setiap kota yang juga melaksanakan babak kualifikasi sejak Februari hingga Mei mendatang.
Pelatih Apacinti, Giman Sastroirono, mengaku senang dengan keberhasilan anak asuhnya tersebut. Ia berharap, timnya bisa tampil maksimal di putaran final nasional agar dapat mewakili Indonesia di ajang World Final di London, September mendatang.
"Kita mewaspadai Makassar, Papua, dan beberapa tim lainnya di putaran final nanti. Insya Allah, kalau anak disiplin, siapa pun lawan, kita takkan gentar," ujar Giman seusai laga di Stadion Bea Cukai, Jakarta, Minggu.
Ketua Panitia DNC Indonesia, Muhammad Anugrah, menambahkan, Jakarta saat ini memang menjadi salah satu daerah yang cukup serius mempersiapkan turnamen tersebut.
Ia berharap, agar para wakil tiap kota nantinya bisa bertanding maksimal pada putaran final nasional. "Semoga juga anak-anak yang berpotensi ini bisa dipantau oleh PSSI. Karena kita, banyak sekali talenta-talenta muda dalam bidang sepak bola. Jadi, sayang sekali kalau disia-siakan," harapnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...