Sunday, April 28, 2013

Bidpora Karawang Gelar Liga Pendidikan

KARAWANG, TVBERITA.com – Bidang Pemuda dan Olahraga (Bidpora) Dinas Pendidikan Pemuda danOlahraga (Disdikpora) Karawang, bakal menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Karawang. Sebanyak 31 SMA/SMK dan 17 SMP di kabupaten tersebut siap berkompetisi menjadi tim terbaik dan mewakili Karawang ke tingkat Jabar.
 
“Liga ini akan digelar pada hari Senin (29/4). Ini merupakan ajang menyaringan untuk event di level lebih tinggi, yakni Popwilda Jabar. Dan kami menganggap LPI sangat penting untuk digelar dan terus dikembangkan hingga menasional kembali,” ujar Kepala Bidpora Disdikpora Karawang, Rahmat Gunadi, kemarin, kepada tvberita.
 
Meski secara nasional liga ini sedang vakum, namun Gunadi menganggap kalau event tersebut harus tetap berjalan, minimal di lingkup Kabupaten Karawang. “Untuk di Karawang sendiri, kami tak pernah melakukan kevakuman atas event ini. Tiap tahun tetap kami gelar kok. Kami ingin menghidupkan kembali LPI hingga kembali menasional,” lanjut Gunadi.
 
Dalam event ini, jelas Gunadi, sistem pertandingan yang digunakan adalah menggunakan sistem gugur.  Dimana setiap tim yang menang dalam pertandingan, akan terus melenggang.
“Kami membagi tim peserta menjadi dua grup. Juara pertama dan kedua di tiap grup akan dikompetisikan lagi dalam babak semi final, hingga final dan keluar satu tim juara,” tambah Gunadi.
LPI, rencananya akan digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang. Kompetisi ini berlangsung hingga tanggal 7 Mei 2013.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...