Sunday, April 14, 2013

Danone Jatim: SSB Jatim Tumplek-Blek di Malang

SEKITAR 423 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Timur (Jatim) berkumpul dan beradu, pada ajang Danone Nation Cup 2013 di Malang, Sabtu (13/4). Ratusan tim tersebut akan menjalani babak kualifikasi di Lapangan Bela Negara Malang, dan lapangan luar Stadion Gajayana.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Haris Tofli, jika penyisihan tim se-Jatim untuk ketiga kalinya dipusatkan di Malang. Sebab pembinaan bibit pemain muda di Kota Malang, dinilai menjadi salah satu yang terbaik di Jatim.
“423 tim ini akan dibagi menjadi 96 grup, dengan masing-masing grup berisi tiga hingga empat tim. Lalu juara grup sebanyak 48 tim akan ditandingkan lagi dengan sistem gugur dan dicari satu pemenang," kata Haris.
Pada Danone Nation Cup kali ini, ada aturan yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Yakni durasi pertandingan yang sebelumnya 2x10 menit, kini diganti menjadi 1x15 menit. Jumlah pemain pun juga dikurangi, jika sebelumnya 14 pemain, kini hanya 11 pemain saja. "Tetapi pergantian pemainnya bebas, seperti olahraga basket," urainya.
Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PSSI Kota Malang ini berharap perwakilan tim dari Kota Malang bisa menjadi pemenang di DNC tahun ini. Mengingat beberapa tahun yang lalu, wakil dari Malang SSB Banteng Muda, berhasil menjadi pemenang dan mewakili Indonesia di ajang yang berlangsung di Afrika Selatan.
“Kami optimis, Malang bisa memberikan prestasi. Untuk tahun ini ada enam tim dari Malang yang bergabung, di antaranya Banteng Muda, Banteng Jaya, dan Malang Putra," tandasnya.
Sementara itu, Ketua PSSI Kota Malang Peni Suparto, memberikan apresiasi pada ajang DNC yang memberikan wadah bagi pembinaan sepak bola usia muda. Pihaknya berharap event serupa bisa rutin digelar, khususnya di wilayah Malang.
"Saya selalu memberikan dukungan pada ajang sepakbola untuk pembibitan usia muda. Dari kualifikasi ini akan diadu ke tingkat nasional dan juara bisa mewakili Indonesia ke London. Pembibitan untuk anak usia dini dimulai dari sini. Harapan saya, wakil dari Malang bisa menang," ujar Peni.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...