Sunday, April 14, 2013

Dyka Dapat Kesempatan Belajar Sepakbola di Fulham FC Academy

Dyka Dapat Kesempatan Belajar Sepakbola di Fulham FC AcademyTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bersama Pro-Direct Soccer Academy, Anak Indonesia Menuai Pengalaman di Inggris. Sebagaimana program pelatihan di Indonesia, pelatihan Pro-Direct Soccer Academy di Inggris telah melampaui materi minggu ke 24.

Pada akhir setiap term kedua biasanya Elite Squad, sebutan untuk peserta Pro-Direct Soccer Academy yg terseleksi memiliki kualitas skill terbaik, akan melakukan latih tanding dengan klub profesional setempat. Kali ini adalah Fulham FC Academy yang dijadwalkan menjadi lawannya.
Sore itu Elite Squad U16 telah bersiap di tepi lapangan di Fulham FC Academy. Diantaranya adalah seorang anak Indonesia bernama Dyka. Ini adalah pertemuan keduanya dengan Fulham FC Academy dalam 3 tahun Dyka berlatih bersama Pro-Direct Soccer Academy Inggris.
Pertandingan berlangsung seru sejak kick off. Rangkaian kerjasama yang padu ditunjukkan kedua tim. Dyka mendapat empat kesempatan, satu diantaranya menjadi gol, satu dijatuhkan sehingga mendapatkan penalti, sedangkan dua lagi tendangannya ditepis kiper dan melesat sedikit diatas gawang.
Pertandingan berakhir dengan keunggulan Fulham FC yang menunjukkan kelasnya sebagai akademi klub kelas liga primer. Walaupun bertajuk latih tanding, namun yang jelas bersama Pro-Direct Soccer Academy, satu anak Indonesia telah merasakan pengalaman bertanding dan melesakkan bola ke gawang Fulham FC.
Pro-Direct Soccer Academy Indonesia akan terus berusaha mencari, membuka peluang, mempersiapkan anak-anak Indonesia yang potensial untuk berkesempatan berlatih dan mengapai citanya menjadi pemain sepakbola berkualitas di Inggris.
Apa itu Pro-Direct Soccer Academy UK?
Pro-Direct Soccer Academy UK adalah sebuah penyelenggara pelatihan ketrampilan sepak bola dari Inggris yang memiliki jejak rekam yang bagus dalam memasukkan banyak anak usia 6-18 tahun ke akademi sepak bola professional Inggris seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan lainnya.
Pro-Direct Soccer Academy UK adalah partner dari Pro-Direct, yaitu online football store terbesar di dunia dengan 8 juta kunjungan website perminggu. Pro-Direct juga menjadi sponsor dari English FA Cup.  Pada tahun 2010, Pro-Direct ingin mengabdikan diri pada perkembangan sepakbola usia dini dan mengandeng Paul Sears untuk membangun Pro-Direct Soccer Academy.
Paul Sears menjalani pengalaman menjadi apprentice di Crystal Palace FC Academy dari usia 10 hingga 18 tahun. Pada usia remaja hingga akhir karir sepak bolanya, Paul pernah bermain di Brentford FC, Sutton United, Dulwich Hamlet FC, and Charshalton Athletic FC.
Pelatihan di academy sepakbola selama 8 tahun membuat Paul terbentuk sebagai pemain yang memiliki dasar sepakbola yang sangat bagus. Ditambah dengan pengalaman melatih selama lebih dari 12 tahun dan dengan kemampuanya berkomunikasi serta memberi contoh gerakan yang bagus pada anak-anak, menjadikan Paul pelatih yang berkualitas dan patut menjadi panutan dalam melatih anak-anak.
Pro-Direct Soccer Academy Indonesia didirikan pada Juni 2012 oleh Anto Sudaryanto didampingi oleh Eric Ardhyanto.
Berbekal pengetahuan dalam bidang pendidikan dan pengembangan anak usia dini hingga remaja sejak tahun 1997 dan memiliki jejaring dengan pembinaan sepak bola usia dini di Inggris, Anto Sudaryanto secara bertahap memfasilitasi terwujudnya pelatihan sepakbola yang komprehensif untuk lahirnya anak-anak Indonesia bersepak bola berkualitas Inggris.
Mengenyam pengalaman sebagai pemain professional beberapa klub di Indonesia, kemampuan komunikasi yang baik pada anak-anak dibarengi dengan sertifikasi kepelatihan Grassroots PSSI dan sertifikasi pelatih Pro-Direct Soccer Academy UK menjadi bekal Eric Ardhyanto berperan kunci dalam kiprah Pro-Direct Soccer Academy Indonesia

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...