Thursday, April 11, 2013

Final Lipio SMA Kota Semarang SMAN 10 Tantang SMAN 14

imageSEMARANG,suaramerdeka.com- Duel gengsi sekolah negeri bakal tersaji di final Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) 2013 tingkat SMA putaran Kota Semarang yang mempertemukan SMAN 10 dengan SMAN 14 yang akan berlangsung di Stadion Citarum, Jumat, (12/4) besok. Pada semifinal di tempat yang sama, kemarin, SMAN 10 secara gemilang menundukkan SMA Sultan Agung 1 dengan tiga gol tanpa balas. Adapun SMAN 14 mengalahkan SMKN 1 dengan 2-1.


Bagi SMAN 10 yang juga finalis putaran Semarang 2012 merupakan kesempatan emas untuk melaju ke putaran Jateng. Tahun lalu, anak asuk Aji Setiono harus tunduk dari SMAN 11. "Kami selalu menekankan kekeluargaan. Kemenangan atas Sultan Agung 1 tak lepas dari semangat bertanding anak-anak yang sangat tinggi," tandas Aji Setiono usai pertandingan. 
Menurutnya, dari segi permainan kedua tim berimbang. Tiga gol yang dicetak, berkat kerja sama yang bagus antarlini. Di final, dia hanya menekankan Rizal dkk untuk bermain lepas. "SMAN 14 tim yang bagus. Kami siap menghadapi mereka di partai puncak nanti," tandasnya. 
Jalannya pertandingan dalam cuaca cukup panas itu berlangsung seimbang dan seru. Sejak babak pertama bergulir, kedua tim tampil menyerang. Hingga memasuki menit 20, belum ada gol yang tercipta. Hingga akhirnya SMAN 10 memecah kebuntuan melalui sepakan Pandu di menit 22. Unggul satu gol, tak membuat Rizal cs mengendurkan serangan. 
Di menit ke 33, melalui sebuah skema yang apik tim yang bermarkas di Jl Gebangsari No 8, Genuk ini menambah keunggulan lewat sundulan kepala Ali Nur. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Sultang Agung meningkatkan serangan. Konsentrasi menyerang, justru gawang anak asuh Erwin Darmawanto harus kebobolan ketiga kalinya. Pandu yang lolos jebakan offside dengan mudah menceploskan bola ke gawang Sultan Agung yang dikawal Triatmoko.
Meski kalah, Erwin mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Dari tiga kali mengikuti Lipio, baru kali ini mampu menembus empat besar. "Dua kali kami tak pernah lolos dari grup. Di perebutan tempat ketiga nanti, anak-anak akan tampil all out," tandasnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...