Wednesday, April 24, 2013

Indonesia-Belanda Jalin Kerjasama di Bidang Sepakbola

marc 


JAKARTA, MEDIASEPAKBOLA.CO -Dua negara yang memiliki keterkaitan sejarah dimasa lampau, Indonesia dan Belanda akan segera menjalin kerjasama dalam bidang sepakbola. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Marketing dan Sponsorship KNVB, Marc Boele saat jumpa wartawan di Erasmus Huis, Jakarta, Senin (22/4) siang.

“Selain akan mengadakan laga uji coba, kita juga ingin menjalin kerjasama dengan Indonesia dalam bidang sepakbola,” kata Marc.
Marc melihat bahwa potensi sepakbola di Indonesia sangatlah besar. Selain itu, antusiasme penonton yang tinggi menjadi alasan lain mengapa KNVB ingin sekali menjalin kerjasama dengan Indonesia.
“Potensinya sangat besar, maka dari itu KNVB sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Indonesia. Kami ingin menerapkan sistem pembinaan yang kami miliki kepada Indonesia. Intinya adalah kami ingin budaya sepakbola yang dimiliki oleh Belanda bisa diadaptasikan di Indonesia,” lanjut Marc.
Dijelaskan oleh Marc, jika sebenarnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo telah mengunjungi markas KNVB di Amsterdam untuk mendiskusikan masalah kerjasama antara Indonesia dan Belanda.
“Hubungannya sudah secara G to G, MoU akan segera dibuat dan tinggal menunggu kesepakatan saja,” tutur Marc.
Salah satu rencana yang sudah siap dijalankan adalah akan dibangunnya sekolah sepakbola Indonesia-Belanda di daerah Bandung. “Implementasinya sedang berjalan. Ada rencana untuk membangun sekolah sepakbola yang mengadopsi kurikulum pembinaan usia dini di Bandung. Mudah-mudahan cepat terealisasi,” ujar Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Tjeerd de Zwaan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...