Wednesday, April 24, 2013

Jack Komboy Buka SSB Heijnes

(Kotaraja Dalam) – Minggu, (21/4), Anggpta Komisi E DPR Papua yang membidangi Olahraga Jack Komboy, meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Heijnes di Lapangan Sepakboka STIE Ottow-Geissler (OG) Kotaraja Dalam, Kota Jayapura, diresmikan.  Nama Heijnes diambil dari nama orang Belanda yang berjasa  memberikan nama “Kota Raja Dalam” yang diambil dari salah satu nama kota di Medan.


Jack Komboy, anggota Komisi E DPR Papua membidangi olahraga (Foto.viva.news)


Hadir dalam pembukaan SSB ini pengurus dan Sekretaris Pengurus Provinsi PSSI Papua, ST. Yarona dan sekitar 80 anak-anak usia dini. Jack mengemukakan, ia dan rekan-rekan pesepak bola, baik segenerasi maupun yang lebih senior, asal kompleks ini, sudah lama mengidamkan hal ini.


Untuk tempat berlatih, kata Jack, pihaknya bisa meminjam lapangan milik Yayasan STIE OG. Mereka sudah membicarakan pendirian SSB dengan pengurus STIE OG, SMA YPK Diaspora. “Karena baru berjalan, kami akan melatih peserta tiga kali seminggu,” ujar Jack.


SSB juga merupakan salah satu cara untuk menghindarkan anak-anak muda sekompleks dari kegiatan yang bisa merugikan dan merusak diri. SSB bisa menjadi basis melahirkan generasi pesepak bola andal asal Papua sekaliber Boaz Solossa atau Eduard Ivakdalam.


Sekretaris Pengurus Provinsi PSSI Papua, Yarona, mengemukakan, olahraga sepakbola di Papua akan berkembang lebih baik lagi, jika ada pembinaan pemain usia dini. Tim pelatih SBB Hijnes diketuai oleh mantan pemain Persipura, Hengky Rumere, dibantu sejumlah staf.

Saat ini SSB ini masih jauh dari sempurna. Tentu saja ada harapan akan dukungan dana dari pemerintah Provinsi Papua dan swasta.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...