Wednesday, April 3, 2013

LIPIO Semarang: SMA Terang Bangsa Pesta Gol Juara Nasional Tersingkir

imageSEMARANG, suaramerdeka.com- Kedikdayaan SMPN 4 Semarang di ajang Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) berakhir. Setelah tiga tahun berturut-turut lolos putaran nasional, tahun ini mereka kandas di pertandingan pertama putaran Kota Semarang. Juara Lipio Nasional 2012 itu harus angkat koper lebih dulu setelah dipaksa menyerah 0-1 dari musuh bebuyutannya SMPN 32 di Stadion Citarum, Rabu (3/4).
Itu merupakan catatan terburuk skuad arahan Achmad Wiryo di event pelajar.
Namun, usai laga Manajer SMPN 4 Sudibyo melakukan protes. Dia mengatakan, setidaknya ada lima pemain SMPN 32 yang dianggapnya tidak sah. Kepindahan sekolah yang singkat dinilainya prematur. Kini protes masih ditangani PSSI Kota Semarang. "Untuk menjunjung sportivitas dan fair play Kami berharap, protes dapat ditindak lanjuti. Bila kalah dengan wajar, kami masih dapat menerimanya, "ujar Sudibyo.
Sementara hasil lain, SMPN 26 melaju usai menundukkan SMPN 8 dua gol tanpa balas. SMPN 6 juga meraih hasil positif dengan mengalahkan SMPN 12 dengan skor 3-1. Keduanya berhak melaju ke babak selanjutnya.
Pesta Gol
Sementara di kelompok SMA, SMA Terang Bangsa pesta gol ke gawang SMAN 1. Dalam pertandingan yang tidak seimbang di Stadion Citarum, kemarin itu, SKuad arahan Ronald Lopez menang 10-0 (4-0) atas lawannya. Tri dan Sandi W masing-masing menciptakan dua gol. Sedangkan Edo, Kurniawan, Gayuh, Udin, serta Gilang masing-masing sekali merobek jala SMAN 1 yang dikawal kiper Victor DS. Gol bunuh diri Bifa menambah derita SMAN 1.
Ronald Lepez asal Belanda pun mengaku puas dengan kemenangan itu. Dia tak menyangka dapat menang dengan skor yang sangat besar. Namun demikian, dia meminta agar para pemain tidak berpuas diri, mengingat turnamen Lipio masih panjang. "Sudah setahun ini, kami mempersiapkan anak-anak untuk tampil di Lipio. Mungkin tahun ini menjadi momentum kami untuk menjadi yang terbaik. Menjadi juara Lipio Nasional bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan," tandas Lepez.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...