Wednesday, April 17, 2013

Pertamina Jadi Sponsor SSB Black United

WAMENA – Banyaknya talenta-talenta muda di bindang olah raga sepak bola di Tanah Papua, membuat pihak PT. Pertamina melalui Pertamina Foundation tertarik untuk ikut berinvestasi dalam rangka membina para pemain sepak bola usia dini yang ada di Tanah Papua.

Salah satunya dengan menjadi sponsor Sekolah Sepak Bola (SSB) Black United Pegunungan Tengah yang telah berkiprah sejak 3 tahun lalu di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya.
Pendiri sekaligus paltih SSB Back United Pegunugan Tengah, Samuel Pigay saat dihubingi Harian Pagi Papua mengemukakan, SSB Black United akan di sponsori oleh Pertamina Foundation.
Samuel mengatakan, untuk menindaklanjuti upaya Pertamina Foundation, maka pada Selasa (9/4/2013), Direktur Pertamina Soccer School, Hadi Rahmadani berkunjung ke Wamena guna melakukan pertemuan dengan pihak managemen SSB Black United.
Pertemuan antara SSB Black united dan Pertamina Foundation berlangsung di aula Ukumhiarek Asso, Kodim 1702 Jayawijaya Letkol Inf. Yusup Sampetoding.
Hadi Rahmadani mengatakan, pihak Pertamina melalui Pertamina Foundation dan pertamina soccer schlool telah berkomitmen untuk menjadi sponsor SSB Back United Pegunugan Tengah guna membina bakat-bakat dan talenta muda sepakbola di tanah Papua khususnya di wilayah Pegunugan Tengah Papua.
Hadi mengungkapkan kerjasama ini pihaknya akan menjadi sponsor bagi SSB Balck United dengan menyiapkan peralatan dan perlengkapan latihan untuk membantu SSB Black United.
Selain itu juga kata Hadi pihak Pertamina Foundation akan memberikan beasiswa tahap pertama bagi 25 anak asli Papua siswa SSB Black United untuk usia 11 dan 12 tahun dimana ke 25 pemain ini rencananya akan dibina dan dipantau langsung oleh pihak pertamina yang nantinya akan di bawah guna menimba ilmu di Pertamina Soccer School di Jakarta.
Dan sebagai tindak lanjut dari kerjasama ini, menurut Hadi pada tanggal 18 April mendatang akan di lakukan penandatanganan kerjasama antara Pertamina Foundation dan SSB Black United dan kerja sama ini juga dilakukan di 3 kota yakni Sorong, Manokwari, Jayapura dan Wamena.
Pihak Pertamina Foundation juga akan mengirimkan para pelatih SSB Black United untuk menimbah ilmu guna mengambil lisensi, pengambilan lisensi ini tidak hanya di dalam negeri namun juga akan keluar negeri.
Sementara itu pendiri SSB Black United Samuel Pigay sangat berterimakasih kepada pihak pertamina foundation yang mau memberikan perhatian khusus kepada SSB Black United sekalipun SSB ini keberadaannya baru 3 tahun.
“Kami rasa kerjasama ini Sangat bagus dan sangat mendukung program kami karena selama ini kami mengalami kesulitan fasilitas, terlebih kami berterimakasih karena anak-anak kami juga dapat beasiswa,” ujarnya.
Untuk itu Samuel berharap kepada pihak sekolah dan orang tua para siswa ikut mendukung dan terus memberikan dorongan kepada para siswa SSB Balck United agar suatu saat akan muncul pemain-pemain hebat dari pegunugan tengah Papua.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...